Kankemenag Kota Payakumbuh Gelar Jalan Sehat

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Meriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Ke 74 tahun 2020, keluarga besar Kankemenag Kota Payakumbuh melaksanakan Gerak Jalan Sehat (GJS) yang diikuti ribuan peserta. Bukan hanya ASN  dan tenaga honorer tetapi gerak jalan sehat ini juga tampak diikuti anggota keluarga.

Gerak Jalan sehat ini sempat memacetkan arus lalu lintas di perempatan Lapangan Sari Bulan. Berkat kecekatan personil Lantas Polres Payakumbuh, semua bisa terurai penuh kesabaran berkat koordinir Kasat Lantas Iptu Andika Alfatoni melalui KBO Lantas, Iptu Imam Teguh.

Gerak jalan sehat dilepas Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz bersama Kepala Kankemenag Jufrimal dan panitia pelaksana, Kamis (02/01/2020) pagi di halaman Kankemenag Kota Payakumbuh.

Dalam laporannnya kepada Wakil Walikota Payakumbuh, Kepala Kankemenag Jufrimal menyampaikan bahwa GJS adalah puncak kegiatan guna memeriahkan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 74 tahun 2020.

"tema HAB Kementerian Agama ke 74 tahun 2020 mengambil tema 'Umat Rukun, Indonesia Maju. Insyaallah besok akan dilaksanakan upacara bendera di lapangan Sari Bulan, "lapor Jufrimal diamini Ketua Panpel, Safrizal.

Sementara, Wakil Walikota Erwin Yunaz dalam sambutannya mengucapkan Selamat HAB Kementerian Agama ke 74.

"Selamat HAB Kementerian Agama ke 74 kepada semua Saudaraku di kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh. Semoga kita bisa semakin produktif. Secara bersama Kita bangun Kota Payakumbuh sesuai tusi kita. Payakumbuh semakin maju, Indonesia maju dalam semua lini, "tandas Erwin Yunaz sembari melepas.

Dari roundown panitia, GJS yang start di depan Kankemenag Payakumbuh ini bergerak ke tugu Labuah Basilang terus ke pasar Ibuah. Selanjutnya bergerak dari jalan A. Yani ke tugu Adipura. Kemudian bergerak ke simpang Telkom dimana di lokasi ini kupon hadiah gerak jalan sehat dibagikan panitia kepada peserta kegiatan.

Dari keterangan panitia pelaksana, Safrizal, usai GJS kegiatan bakal ditutup dengan hiburan dan pencabutan hadiah gerak jalan sehat serta pembagian doorprice. Kegiatan hari ini juga digelar bakti donor darah bersama PMI Kota Payakumbuh. (014)