UIN Suska Bakal Boyong 60 Mahasiswa "Belajar" ke Humas Kota Padang

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska),  Riau bakal melaksanakan kunjungan akademik ke Humas Setdako Padang pada Senin,  9 Desember 2019.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska,  Dr.  Nurdin,  MA., melalui suratnya atas nama Rektor UIN Suska bernomor: Un.04/F.IV/PP.00.9/869/2019 tertanggal 28 November 2019 menjelaskan,  kunjungan ke Humas Setdako Padang itu dalam rangka menambah wawasan dan keahlian bagi mahasiswa program studi Komunikasi konsentrasi Public Relation.

Dalam surat yang ditujukan kepada Wali Kota Padang tersebut dijelaskan,  kunjungan akademik dilaksanakan pada Senin,  9 Desember 2019 sekira pukul 10.000 s.d 14.00 WIB. 

Kunjungan akademik tersebut diikuti oleh 60 orang mahasiswa dan mahasiswi yang didampingi oleh 3 orang dosen pendamping,  yaitu Artis,  M.  I.  Kom.,  Usman,  M. I. Kom,  dan Edison,  M.  I.  Kom. 

Kesubag Publikasi Humas Setdako Padang,  Tafrizal Caniago kepada BentengSumbar. com,  Kamis,  5 Desember 2019 mengatakan, Humas Setdako Padang siap menerima kunjungan akademik tersebut. 

"Selama ini,  sudah banyak instansi lain yang melakukan kunjungan kerja ke Humas Setdako Padang dan kami selalu siap dengan tangan terbuka menerimanya serta sharing informasi," ujarnya. 

Dikatakan Tafrizal,  apatah lagi Wali Kota Padang,  Mahyeldi Ansharullah selalu senang dikunjungi oleh pihak mana pun untuk berbagi informasi terkait pembangunan Kota Padang. 

"Banyak dampak terhadap daerah kita yang dikunjungi rombongan dari daerah lain,  misalnya hotel terisi, kuliner kita mereka nikmati, dan secara tidak langsung daerah kita mereka promosikan," ungkap Tafrizal.  

Apalagi,  kata Tafrizal, yang berkunjung adalah mahasiswa. Wako Mahyeldi sangat senang dikunjungi generasi melenial dan generasi muda Islam. 

"Pak Wali kan aktivis dakwah,  ulama sekaligus umara.  Perhatian Pak Wali ke melenial dan generasi muda Islam sangat tinggi.  Makanya, Pak Wali sangat senang dikunjungi generasi muda," cakapnya. 

(by)