Grebek 5 Wanita 9 Pria di Duga Kumpul Kebo

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Di duga kumpul kebo 14  Orang terjaring oleh  Satpol PP Padang. Pada Senin hingga selasa dini hari (17/12).

Berawal dari informasi masyarakat setempat, tentang adanya salah satu penginapan menerima tamu tanpa surat nikah, Petugas penegak Perda Pemko Padang langsung melakukan pengawasan ke Hotel melati yang beralamat di Jl. Thamrin, Alhasil, personil berhasil menertibkan 14 orang remaja dari sejumlah kamar yang di gledah di kamar hotel tersebut. Diantaranya lima orang wanita dan sembilan orang laki-laki.

"Sebahagian Mereka  tidak memiliki KTP dan Surat Nikah, Sangat menyedihkan sekali yang kita amankan malam ini rata-rata semua masih dibawah umur, mereka kita dapati ada yang berdua dalam kamar dengan pasangannya dan ada juga yang empat orang dengan pasangannya didalam kamar, malah ada juga yang satu orang wanita dan dua orang laki-laki dalam satu kamar" ucap Al Amin. tentu hal ini sudah tidak wajar dan dirasa janggal. bisa saja mereka melakukan hal-hal yang tidak bagus dan melanggar norma-norma yang berlaku di Kota Padang ini.

Untuk  proses lebih lanjut, mereka yang terjaring di angkut petugas ke Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka Padang, guna di lakukan pendataan dan pemeriksaan oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) kota Padang.

Sesampainya di Mako Satpol PP Kota Padang, seluruh yang diamankan tersebut di lakukan tes urin dan darah oleh tim Dinas Kesehatan Kota Padang (DKK) untuk memastikan kesehatan mereka.

Dari informasi sementara yang kita dapatkan, ada lima orang yang terindikasi Narkoba dan zat adiktif lainya. Untuk tindakan lebih lanjut ke lima orang orang yang terindikasi tersebut dikirim petugas ke BNN Kota Padang untuk dalam rangka pembinaan.

"Kita sudah koordinasi dengan DKK, BNN, DP3AP2KB, dan Dinas Sosial Kota Padang, mengenai anak dibawah umur yang turut kita amankan. untuk mereka yang ter indikasi, sesuai tes urin dalam proses selanjutnya kita serahkan langsung ke BNN, dan untuk yang lainya kita berkoordinasi dengan .Dinas Sosial Kota Padang untuk dilakukan pembinaan" kata Al Amin

Dirinya berharap kepada masyarakat, bahwa perab orang tua Kota agar selalu menjaga anak-anaknya agar tidak salah dalam cara bergaul, karena bisa berdampak buruk terhadap masa depan mereka nantinya.

"Peran orang tua sangat dibutuhkan sekali dalam melakukan pembinaan untuk anaknya, jangan dibiarkan saja anaknya pulang larut malam, apa lagi sampai tidak pulang, mereka semua adalah masa depan bangsa, jika mereka sudah salah langkah, bagaimana dengan masa depan mereka nanti, saya harap para orang tua agar lebih bijak lagi dalam menjaga kelakuan anak-anaknya" (bt)

Post a Comment

0 Comments