DP3AP2KB Kota Payakumbuh Adakan Lomba Pidato Adat

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana ( DP3AP2KB ) Kota Payakumbuh menggelar lomba pidato adat sebagai bentuk memeriahkan Hari Ibu yang akan diperingati pada tanggal 22 Desember mendatang. 

Lomba pidato adat ini di gelar di aula DP3AP2KB Kota Payakumbuh, Kamis(5/12/2019)

Lomba pidato adat di ikuti oleh 13 orang peserta perwakilan dari organisasi perempuan yang ada di Kota Payakumbuh. 

Walikota Payakumbuh yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Setdako Payakumbuh Yoherman secara resmi membuka lomba pidato adat. 
Dalam sambutannya Yoherman mengatakan memberikan apresiasi atas digelarnya lomba pidato adat Minangkabau yang diikuti oleh organisasi perempuan yang ada di Kota Payakumbuh. 

Sesuai dengan konsep gender salah satunya kaum perempuan harus dapat meningkatkan kualitas hidup baik dari segi kesehatan, Pendidikan, dan Budaya untuk itu marilah dalam kegiatan ini diambil hikmah dan manfaatnya ujar Yoherman

Yoherman menambahkan lomba ini melihatkan eksistensi dari perwakilan organisasi perempuan 
“Semoga perwakilan dari organisasi perempuan ini dapat menjaga kelestarian adat, seni dan budaya Minangkabau di tengah-tengah masyarakat. Kalau bukan kita siapa lagi,"ujar Yoherman

“Kita berharap, kegiatan ini tak sekedar lomba semata, namun bagaimana apa yang dilombakan itu dapat kita realisasikan dan implementasikan di tengah-tengah masyarakat,” pungkas Yoherman

Juri dalam kegiatan lomba pidato adat ini adalah Erfan joni Dt Tan Mamat nan kayo Ketua LKAAM, Ketua Bundo Kanduang Kota Payakumbuh Misnah dan YR Dt.Parmato Sirajo ari omeh unsur sesepuh adat. Pemenang lomba pidato adat ini akan di umumkan pada tanggal 16 Desember 2019 oleh DP3AP2KB Kota Payakumbuh.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dp3aP2kb Kota Payakumbuh Syahnadel Khairi, Plt.Kepala Dinas Pariwisata Andiko Jumarel, Ketua GOW Payakumbuh Maghdalena Erwin Yunaz serta anggota organisasi perempuan Kota Payakumbuh.(014)