Buya Mahyeldi Ajak Seluruh Umat untuk Selalu Tingkatkan Ketaqwaan dan Keimanan

IMPIANNEWS.COM (Padang)

Menjadi Khatib dan Imam Shalat Jumat di Masjid Ukuwah di Lingkungan perkantoran Pemerintah Kota  Padang di Air Pacah. Wali Kota H. Mahyeldi Ansharullah, SP yang akrab di sapa  dengan sebutan, "Buya".

Dalam khotbah Jumat, Buya Mahyeldi mengajak seluruh jamaah Masjid Ukuwah untuk meningkatkan ketaqwaan dan kerimanan kepada Yang Maha Kuasa.

Buya Mahyeldi katakan, Allah membuat permisalan atau perumpamaan kalimat yang baik itu adalah kalimat Sahadad  dapat di umpamakan seperti batang kayu, yaitu batang kayu yang baik memiliki dahan yang kokoh dan kuat  serta memiliki cabang  yang banyak.

Kata perumpamaan  atau permisalan untuk memudahkan kita memahami dan mengetahui tentang sesuatu agar melekat di ingatan kita semua, tidak begitu mudah untuk melupakannya.

Banyak lagi permisal- misalan untuk mudah mengetahui, mudah memahami, mudah mengingatkan sesuatu sangat penting dan berarti dalam kehidupan.

Maka itu, kita harus punya krakter dan bersahadat,  orang islam itu memiliki pendirian yang kuat, dan punya pegangan hidup yaitu alquran dan hadis, hanya satu satunya  Alkitab asli masih ada di dunia yaitu alquran.

Orang-orang beriman  dan bersahadat memiliki pendirian kokoh, kuat  tidak mudah di pengaruhi oleh kelompok  lainnya. jadi islam di arab tidak ada bedanya dengan islam di indonesia, sebut Mahyeldi

Dalam islam kita diajarkan bagaimana islam itu dapat menerima berbagai perbedaan antara sesama- manusia.

Perbedaan itu ilmu,  orang berilmu berpikiran panjang, tidak bersumbu pendek. memiliki wawasan kemajuan kedepannya, mau bekerja keras, tidak manja untuk mengujud harapan dan mimpinya. (tf)




Post a Comment

0 Comments