Pemko Payakumbuh Menuju Kota Layak Pemuda

IMPIANNEWS.COM.


Payakumbuh, --- Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh memiliki komitmen yang kuat untuk mendukung Payakumbuh menuju Kota Layak Pemuda hal ini di ungkapkan oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi.

"Pemko Payakumbuh telah menganggarkan untuk kegiatan kepemudaan ini 3 persen dari APBD Kota Payakumbuh, untuk pembinaan, pemberdayaan, serta pengembangan potensi generasi muda Payakumbuh" Kata orang nomor satu di Kota Randang ini.

Terbukti sejak kepemimpinan Riza Falepi angka pengangguran di Kota Payakumbuh turun drastis dari 9,8 persen menjadi 3,8 persen di tahun 2019 ini.

"Kami telah melakukan kerja sama dengan berbagai pihak, serta telah memberikan berbagai macam pelatihan kepada generasi muda Payakumbuh, untuk bisa berkreasi dan menciptakan lapangan kerja," ucapnya.

ditambahkan "Bahkan Kota Payakumbuh sudah mengirimkan tenaga kerja ke luar negeri," tambahnya.

Ini semua tak lepas dari Komitmen Kota Payakumbuh untuk menghapus angka pengangguran di Kota Randang ini.

Senada dengan Walikota Payakumbuh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kota Payakumbuh Elfriza Zaharman  mengatakan Pemko Payakumbuh siap untuk Payakumbuh sebagai Kota Layak Pemuda.

"Pemko Payakumbuh telah membuat arah kebijakan dengan Perwako dan draff untuk Kota Layak Pemuda tahun 2018 lalu," kata Cece sapaan akrab Kadisparpora .

Cece menyebutkan Pemko Payakumbuh telah menyiapkan beragam kegiatan, aktifitas serta pemberdayaan untuk mewujudkan kemandirian dan kewirausahaan pemuda.

"Dari kemandirian dan kewirausahaan tersebut tungkat pengangguran Kota Payakumbuh telah turun menjadi 3,8 persen," jelasnya.

"Ini semua tidak lepas dari 3 persen anggran APBD untuk pengembangan kreatifitas dan keahlian bagi pemuda yang ada di Kota Payakumbuh," pungkasnya. (ul)