MTsN 2 Payakumbuh Tekadkan Sabet Juara di BOBB XIII Tahun 2019

IMPIANNEWS.COM.

Payakumbuh, --- Setelah sebelumnya, Rabu (21/08/2019) Kepala MTsN 2 payakumbuh Yenni Fitri didampingi Kaur TU Murda Ayudi bersama Pembina Pramuka melepas secara resmi 20 anggota Pramuka Gudep 02.017-02.018 Pangkalan MTsN 2 Payakumbuh untuk berlaga di ajang Best of the Best Batiah Scouting competition (BOBB) XIII Tahun 2019 sebagai rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pramuka Ke 58 di Kota Payakumbuh, dimulai tanggal 21 Agustus 2019 sampai dengan tanggal 24 Agustus 2019.

Bukan hanya itu, Yenni Fitri juga mendokan kiranya kontingen MTsN 2 Payakumbuh juga tampil sebagai juara dalam kegiatan Kemah Hari Pramuka XI Tahun 2019, yang juga rangkaian kegiatan itu. Setidaknya ada 48 kontingen gudep yang akan berlaga di 7 macam perlombaan yang digelar kesempatan itu, meskipun sudah diawali dengan berbagai lomba di Pra BOBB yang dipusatkan sebelumnya di Balai Kota Payakumbuh.

Peringatan Hari Pramuka Ke 58 Tahun 2019 di Kota Payakumbuh dilaksanakan pada Kamis (22/08/2019) di Lapangan pacu Kuda Kubu Gadang, ditandai dengan pelaksanaan upacara. Bertindak selaku pembina upacara Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz. Kegiatan ini tampak dihadiri langsung Sekdako Rida Ananda didampingi Ketua Kwarcab 0314 Payakumbuh, Amriul Dt. Karayiang, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pendidikan AH Agustion, Kepala Kankesbangpol, Kepala Kankemenag, H. Jufrimal, Kepala sekolah / madrasah.

Ikut hadiri Kasdim 0306/50 Kota Mayor Czi Manat Bungaran Sianturi, Kapolres Payakumbuh dan pimpinan OPD dan undangan. Usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Pramuka, Wakil Walikota beserta undangan membuka Kemah hari Pramuka Ke XI ditandai dengan penyematan pin tanda peserta.

Terpisah, Kepala MTsN 2 Payakumbuh Yenni Fitri pun menjumpai siswanya ditenda, usai mengikuti upacara pembukaan. Dirinya menyalami sekaligus mendoakan semoga kontingen BOBB dari Pangkalan MTsN 2 payakumbuh akan pulang dengan memboyong juara.

" Selamat siang anandaku semuanya, semoga ananda sehat - sehat saja selama mengikuti perkemahan di sini. kami harapkan ananda menjaga disiplin dalam segala hal, karena saat ini ananda berada jauh dari orangtua kandung untuk berlomba dan belajar mandiri. Ananda sebanyak 20 orang ini adalah utusan terbaik dari MTsN 2 Payakumbuh. Untuk itu berlombalah dengan maksimal dan sportifitas. Jagalah nama baik madrasah. Insyaallah kita pulang membawa juara," ucap Yenni Fitri sembari menyalami peserta didiknya penuh kasih sayang.

Dikatakan Yenni, berpedoman dari lomba panahan Pra BOBB, 2 siswa MTsN 2 Payakumbuh berhasil masuk final. Dan kita optimis dengan cabang ini, meskipun kita masih kekurangan sarpras. Tapi dengan semangat juara, kita pasti bisa tampil juara.

"Kita optimis, atlit panahan kita bisa sabet juara. Selain cabang panahan kita berdoa semoga 6 cabang lainnya juga ikut mengiring," pungkas Yenni Fitri yang setia mendampingi siswanya saat lomba.(ul)

Post a Comment

0 Comments