Kepsek SDN 47 Payakumbuh Bersama Walimurid Peringati HUT RI Ke 74

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Beda dari sekolah lain, SDN 47 Payakumbuh yang terletak di Talawi Kelurahan Ompang Tanah Sirah (OTS) dibawah kepemimpinan Mulyadi Zamri, S. Pd dalam pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke 74 Tahun 2019 libatkan 124 walimurid dari kelas I hingga kelas VI, mengenakkan pakaian seragam hitam putih.

Dari pantauan dan keterangan di lokasi, Sabtu (17/08/2019) pagi terlihat walimurid kelas V, Wandi Usman yang juga RT IV RW Kelurahan Ompang Tanah Sirah bertindak sebagai komandan upacara bendera, dengan pembina upacara Kepsek Mulyadi Zamri. Kelompok lagu juga diperankan walimurid. Sedangkan pembaca teks Proklamasi dilakukan Ketua Komite Sekolah Armen Mahzar salah seorang tokoh masyarakat setempat.

"Kepada sang merah putih. Hormaaat, gerak,"suara lantang komandan upacara, Wandi Usman.

Sementara Kepsek Mulyadi Zamri diawal amanatnya mengucapkan terima kasih kepada komite dan walimurid yang giat bersinergi untuk bersama pihak sekolah mengikuti upacara bendera peringatan HUT RI Ke 74. Dirinya juga merasa bangga walimurid tak kalah hebat dengan siswa dalam melaksanakan upacara bendera.

"Setiap tahun kita memperingati HUT RI dan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI, dengan kegiatan yang kita lakukan semoga bisa menambah rasa cinta tanah air kita terhadap NKRI. Salah satu bukti cinta tanah air dan semangat kebangsaan kita tanamkan sejak dini dari anak - anak kita. Bendera kita kibarkan sejak tanggal 1 hingga tanggal 31 Agustus 2019,"kata Mulyadi Zamri.

"Semoga rasa cinta tanah air dengan selalu mengingat sejarah masa lalu sehingga kita semakin sadar bahwa kita harus sadar bagaimana nikmat kemerdekaan dari Allah SWT. Tinggal kita kini mengisi kemerdekaan dengan pembangunan segala bidang dan kita mulai dari membangun sekolah kita, kampung kita, kota Payakumbuh kita dan negara kita dalam artian luas sesuai porsi kita masing-masing,"sebut kepala keenam di SDN 47 Payakumbuh, ini.

Diakhir amanatnya, Mulyadi Zamri menyematkan bahwa dalam rangka kelancaran PBM dan pembangunan pendidikan di sekolah, dukungan dari masyarakat melalui walimurid sangat dibutuhkan. 

"Sukses berpangkal dari kedisiplinan dalam segala hal, diawali dengan bangun pagi hingga tidur malamnya. Untuk itu mari kita pantau anak kita dengan ekstra ditengah zaman yang penuh tantangan. Dengan niat tulus, insyaallah kita bisa menjalankan amanah Allah yang dititipkan kepada kita, yakninya anak-anak kita,"pungkasnya.

Pelaksanaan upacara bendera peringatan HUT RI Ke 74 di SDN 47 Payakumbuh ditutup dengan makan bersama unsur sekolah dengan walimurid. Kesempatan itu, berbagai lomba juga digelar walimurid, diantaranya pacu makan kerupuk dan pacu kelereng antar walimurid.

Terpisah, Armen Mahzar selaku ketua Komite SDN 47 Payakumbuh menyampaikan apresiasi kepada kepsek sekarang. Sejak dirinya dipercayai sebagai Ketua Komite, Mulyadi Mahzar dikenalnya sebagai sosok pejabat disiplin dan menerapkan disiplin terhadap jajaran guru dan pegawai administrasi yang bertugas si sekolah ini.

"beliau merupakan kebijakan guru datang lebih dulu dari murid dan menunggu murid di gerbang sembari menyalami (5-S). Selain itu, dari pantauan kami, setiap pagi dihidupkan dan didengarkan MP3 Juzz 'Amma dan ayat-ayat al quran guna memotivasi siswa dalam hafidz. Pembelajaran dimulai dan ditutup dengan doa. Silahkan tanya sama masyarakat dan walimurid !, sosok Mulyadi Zamri dikenal dekat dengan warga dan giat berinteraksi dengan warga,"tetang Armen Mahzar.(ul)