Berada di 16 Besar, Siswa MTsN 5 Pasaman Melaju Ke KSM Nasional

IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Meskipun pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sumatera Barat di Padang kemarin Dhifaul Fadli hanya meraih medali perunggu, namun ia dinyatakan melaju ke tingkat nasional.
Kabar ini disampaikan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Nafrizal Rabu (21/8) dan mengatakan siswa MTsN 5 Pasaman itu berhasil meraih tiket ke Manado dikarenakan nilainya masuk dalam 16 besar peringkat nasional.

Nafrizal menerangkan, Fadli sukses berada di urutan delapan dengan meraih 53 poin di bidang  pelajaran IPS terintegrasi.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Dedi Wandra mengucapkan rasa syukur dan bangga atas capaian yang didapat tersebut.

Kata Dedi, Dhifaul Fadli menjadi satu-satunya pelajar asal madrasah ranah Pasaman yang akan berkompetisi di level nasional mewakili Sumatera Barat tahun ini.

Lanjutnya, sukses ini juga bisa mejadi tolok ukur atas kualitas pendidikan madrasah yang dipimpin oleh Muhammad Yanto tersebut. Maka, perlu terus ditingkatkan agar semakin banyak pelajar-pelajar yang kompetitif dan berkualitas.

Dirinya mendoakan dan memotivasi agar siswa Kecamatan Dua Koto itu mampu bersaing dan mengukir prestasi atau hasil yang terbaik. Sekaligus meminta kepada para tenaga pengajar untuk membimbingnya guna mematangkan keilmuannya.

“Selamat buat ananda dan civitas MTsN 5 Pasaman memang hebat”,tukasnya.(suf78)

Post a Comment

0 Comments