Pengurus Mesjid Gadang, H. Yusrizal Sampaikan Apresiasi

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Kegiatan Thaharah (membersihkan) mesjid yang digelar serentak jajaran Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (27/04/2019) menuai apresiasi berbagai tokoh masyarakat.

Di Payakumbuh hal tersebut juga digelar serentak. Untuk jajaran MTSN 2 Payakumbuh, kepala Madrasah, Yenni Fitri kerahkan personil untuk membersihkan 13 Mesjid di Kenagarian Koto Nan Gadang. Kegiatan dimulai pukul 07.30 pagi dan insyaallah akan berakhir pukul 11.00 siangnya.

Sebagaimana yang disampaikan pengurus Mesjid Gadang Kenagarian Koto Nan Gadang Kec. Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh, Sumatera Barat.

"Ayo minum kawo (snek) dulu Pak, Ibu dan anak anak kami. Kami sangat berterima kasih sekali. Siswa MTSN 2 Payakumbuh telah berkonstribusi membersihkan mesjid kebanggaan kita ini. Sekali lagi terima kasih,"sebut H. Yusrizal didampingi Kardinal.

Dikatakan yusrizal, kami masyarakat sangat merasa terbantu. Kami berharap program ini dijalankan terus dan berkontinyu. 

"Mesjid dan pekarangan sudah bersih, TPA Nur Ihsan dan WC juga demikian. Atas bantuan ini sekali lagi kami aturkan terima kasih, semoga jadi amal shaleh. Titip salam kami kepada kepala MTsN 2 Payakumbuh atau yang lebih kami kenal Tsanawiyah Talawi,"pungkas Yusrizal yang juga owner perlengkapan pesta Baralek Gadang, ini. 

Kegiatan thaharah Mesjid Gadang yang dilakukan siswa kelas VIII.8 dikoordnir Ibu Mesra Definta bersama Wahyu Uliadi Putra diakhiri dengan menikmati jedah ringan yang disiapkan pengurus mesjid.(ul)