FASI Sumbar Bidang Paralayang Gelar Rapat Khusus Persiapan Pra PON

IMPIANNEWS.COM (Pesisir Selatan)

Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Provinsi Sumatera Barat menggelar rapat khusus bersama Tim Teknis dalam rangka persiapan Pra PON yang bertempat di Sekretariat FASI Sumbar, Lanud Sutan Sjahrir Padang, Sabtu (24/03).

Rapat dihadiri oleh koordinator Tim Teknis dari FASI Sumbar, Mayor Tek Wahyudi Krisdianto, dan pelatih paralayang Sumbar Dodo Koerdi serta utusan dari pengurus paralayang kabupaten/kota se Sumatera Barat. 

Agenda rapat membahas tentang hal-hal teknis dalam rangka persiapan tim Pra PON  seperti soal pelatih, manajer tim dan juga official, serta seleksi atlet hingga persiapan latihan tim paralayang Pra PON Sumatera Barat 2019.

Rapat dibuka langsung oleh koordinator Tim Teknis, yang menyampaikan tentang program kerja ke depannya serta persiapan menjelang pra PON serta perlu dibuat tim yang ada legalitasnya karena kepengurusan pengprov sudah habis masa baktinya.

Pelatih paralayang Sumbar Dodo Koerdi mengatakan, "Hingga saat ini belum jelas tentang tempat pelaksanaan PON cabang olah raga paralayang, entah itu di Papua atau di provinsi lain. Namun kita tidak bisa diam begitu saja karena waktu terus berjalan dan kita butuh persiapan”, ucap Dodo Koerdi.

Lebih lanjut Dodo mengatakan, ini harus segera terbentuk sehingga tim teknis persiapan Pra PON bisa bergerak untuk menyusun jadwal seleksi atlet secepat mungkin, jangan ditunda. Kalau kita mau maju ayo, karena kita sebagai pecinta serta penggiat paralayang di Sumbar.

Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama, karena target KONI Sumbar agar kita bisa lolos ke PON 2020 nanti, minimal kita harus berada di posisi empat pada pra PON nanti.

“Sekaranglah saatnya Sumbar bangkit, karena secara kuantitas saat ini Sumbar merupakan atlet terbanyak di Indonesia, dan secara kualitaspun kita masih bisa bersaing dengan provinsi yang lainnya", ucap Dodo Koerdi.

"Ini saatnya Sumbar berbicara di PON, saya tegaskan kembali, saya tidak ingin setengah-setengah. Kita harus siap, karenanya, saya akan buka kesempatan yang seluas-luasnya untuk seluruh atlet senior paralayang Sumbar agar bisa menunjukkan kualitas terbaiknya, sehingga nantinya kita bisa mendapatkan hasil terbaik," tegas Dodo.(zn)