Bupati Blitar Drs.Rijanto,MM Menyerahkan SK 440 CPNS

IMPIANNEWS.COM (Kab.Blitar)

Bertempat di Pendopo Ronggo Hadinegoro Pemkab Blitar, Bupati Blitar Drs.Rijanto,MMmenyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai CPNS Pemkab Blitar, Senin (25/03/2018). Dari hasil seleksi penerimaan CPNS Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar tahun 2018 lalu, sebanyak 440 calon pegawai negeri sipil (CPNS) lolos seleksi.

SK pengangkatan dari BKPSDM secara simbolis diserahkan Bupati Blitar Rijanto, kepada perwakilan CPNS. Dalam acara tersebu dihadiri oleh sejumlah jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Pemkab Blitar, Ketua DPRD Kabupaten Blitar, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan undangan yang hadir.

Kepada sejumlah awak media Bupati mengatakan "Hari ini kita semua menyaksikan acara penyerahan SK Pengangkatan CPNS hasil seleksi penerimaan CPNS beberapa waktu yang lalu. CPNS kita ada 440, ada tenaga medis, tenaga kependidikan ada dokter juga," terang Bupati.

Setelah menerima SK CPNS  akan mengikuti kegiatan Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) pra jabatan (pra jab) yang diadakan oleh Pemkab Blitar maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur. Diklat Prajab akan dilaksanakan selama tiga bulan oleh Pemprov Jawa Timur.

Lebih lanjut Bupati berpesan kepada kepada para CPNS yang menerima SK untuk senantiasa mensyukuri dan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya secara profesional. Bupati juga mengingatkan, kepada para CPNS untuk berhati-hari dalam bekerja karena gaji PNS yang kecil.

Kepala BKPSDM Pemkab Blitar Mashudimenjelaskan, SK pengangkatan CPNS Pemkab Blitar telah diberikan kepada 440 orang CPNS, lalu akan diserahkan ke OPD atau instansi masing-masing."Jumlah CPNS hasil seleksi penerimaan CPNS Pemkab Blitar tahun 2018 ini lebih sedikit dari jumlah kebutuhan formasi. Sebab, kuota formasi penerimaan CPNS Pemkab Blitar tahun 2018 lalu sebanyak 469. Setelah menerima SK, mereka akan menghadap ke OPD nya masing-masing dan besuk sudah mulai aktif bekerja," kata Mashudi.(Hms/ T0N