AHY Temu Muka Dengan Warga Limapuluh Kota

Untuk yang kedua kalinya, setelah tahun 2017, Putra Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi Kabupaten Limapuluh Kota 
IMPIANNEWS.COM (Limapuluh Kota). 

Sebelum mengunjungi warga dan simpatisannya di Kabupaten Limapuluh Kota, Agus Harimurti Yudhoyono Putra Mantan Presiden RI ke 5, Susilo Bambang Yudhoyono menyempatkan menemui simpatisannya di Kabupaten Tanah Datar dan mengunjungi istano pagaruyung. sebelumnya AHY disambut Ketua DPW Partai Demokrat, Mulyadi dan pengurus, saat mendarat di Bandara Internasional Minangkabau

Untuk yang kedua kalinya, setelah tahun 2017, Putra Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi Kabupaten Limapuluh Kota untuk bersafari politik dan silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota tepatnya di Nagari Guguak VIII Koto, Kecamatan Guguak pada Rabu (20/3/2019) sekitar pukul 16.55 sore. 

Turut hadir, Ketua Pemenangan Partai Demokrat Wilayah Barat Mayjen (Purn)  Nahrowi Ramli, Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Eka Putra, Deputi Operasi Kogasma Rezka Oktaberia, Ketua DPC Partai Demokrat Limapuluh Kota Darman Sahladi serta sejumlah pengurus Partai Demokrat lainnya. AHY juga disambut dengan tarian tradisi Minangkabau

Rombongan yang sebelumnya beranjak dari Tanah Datar itu, disambut ribuan kader, simpatisan serta masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota lainnya. Bahkan, kaum ibu-ibu bersorak histeris menyambut kedatangan putra mantan presiden tersebut. 

Disamping memaparkan misi utama partai dirinya juga sangat memuja keelokan urang Minangkabau.

"Saya sudah dapat kabar dari Papa bahwa masyarakat Minangkabau itu open terhadap tamu, ramah serta pemandangan alamnya yang indah, sudah saya lihat sendiri. Ternyata betul adanya. Papa juga pernah cerita kelok sembilan"ungkap AHY di depan simpatisannya.

“ Saya tentunya ingin merasakan apa yang dialami oleh SBY dan Ibuk Ani ketika berkunjung kesini. Dan tentunya sangat baik dan sangat menyenangkan tentunya. Mudahan mudahan saya diterima sebagai keluarga besar oleh masyarakat Sumatera Barat,” ucap AHY didampingi oleh Bendahara Umum Partai Demokrat Eka Putra dan Rezka Oktaberia.

Kami menyapa masyarakat di berbagai kabupaten / kota serta mengkonsolidasikan mesin Partai Demokrat agar bisa bekerja secara efektif hingga 17 April 2019. Kita ingin Partai Demokrat mencapai target suara yang lebih bersar dibandingkan raihan pada tahun 2014 lalu.


“ saya akan dorong agar bisa seluruh caleg untuk meraih suara sebesar besarnya, karena kami punya target yang lebih besar dibandingkan tahun 2014 lalu. Target pencapaian itu melewati ambang batas, melainkan minimal double digit seperti yang didapatkan pada tahun 2014 lalu. Jika pada tahun 2014, Partai Demokrat mendapatkan 10 persen suara, namun angka tersebut optimis dapat dipertahankan atau melebihi dari yang diperkirakan. Paling tidak mempertahankan,"tegasnya.

“ nah ihktiar kami, paling tidak mempertahankan, tetapi kami punya optimisme bahkan bisa meningkat masing masing 2 kursi DPR RI untuk tiap Dapil. Mudah mudahan ini bisa menjadi semangat untuk kami. Waktunya memang tidak panjang lagi, kurang dari 30 hari lagi. Kepada para caleg, Manfaatkan waktu seefisien mungkin,"ulasnya.

Salah seirang simpatisan, M. Zikri (Dangung-Dangung) yang media tanya, menjelaskan bahwa AHY berjiwa lowprofile dan akrab dengan masyarakat.

"Seorang purnawirawan muda TNI yang ramah, turun mobil langsung diserbu warga. Dia pun membalas dengan senyum sambil menyalami. Kamipun sempat berfoto,"sebut singkat Zikri.

Informasi dari Rezka Oktaberia, malam ini AHY juga akan menyapa simpatisannya di Kota Payakumbuh. Insyaallah akan digelar di gor rawang. Direncanakan AHY akan berburu Kuliner Payakumbuh.(tim)