Warga Tanjung Pauh Terima Pembinaan dari Koramil 01, Kodim 0306/50 Kota

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Menindaklanjuti arahan dan petunjuk Dandim 0306/50 Kota Letkol Kavaleri Solikhin S.Sos. MM kepada para Danramil agar memasukkan Kegiatan keagamaan kepada generasi muda di wilayah binaan Koramil, pada hari Jumat 15 Februari 2019. 

Wadanramil Kota Payakumbuh Kapten CZI. Joni Forta bersama para Bhabinsanya melaksanakan kegiatan rohaniah di Mushalla Al Ikhsan, Kelurahan Tanjung Pauh, Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh berupa tata cara mengurus jenazah dimulai dari memandikan sampai dengan mensholatkannya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kelurahan Andrizal S. Sos, Ketua LPM M. Abrar, dan juga diikuti oleh seluruh Babinsa jajaran Koramil 01, bersama ketua Karang taruna, pengurus Mesjid, Adrianto S. Pdi dan tokoh masyarakat serta anggota karang taruna dan ibu - ibu anggota kelompok yasin, pengurus PKK dan bundo kandung yang cukup antusias mengikuti dan menyimak selama kegiatan berlangsung, yang mana sebelum pelaksanaan kegiatan dilakukan sholat Magrib berjemaah bersama di mushalah Al-Ikhsan  kelurahan Tanjung Pauh. 

Dandim yang diwakili oleh Kapten Inf. Salim dalam sambutannya menyampaikan, Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin dan bergiliran dari mesjid ke mesjid, mengingat saat ini sudah banyak generasi muda kita yang sudah hampir lupa dengan tata cara pengurusan jenazah yang benar sesuai dengan aturan agama, "ungkapnya. 

Lurah Tanjung Pauh, Andrianto menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada Dandim dan jajarannya yang telah mengagendakan kegiatan keagamaan kepada kalangan generasi muda yang saat ini sudah sangat tergantung dengan media tanpa mempelajari tahap tahapan yang sebenarnya.

"semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan secara terus menerus sebagai wujud tanggung jawab dan kepedulian TNI kepada Masyarakat, "ucap Lurah Andrianto. 

Ungkapan senada juga disampaikan Kapten CZI Joni Forta dan jajaran Koramil Kota Payakumbuh, Kedepannya kegiatan ini kita harapkan bisa terus berlanjut dan berkesinambungan. 

"Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada panitia pelaksana ibuk josni asesto, Babinsa Serma Johan dan Bhabinkamtibmas Aipda Zulkifli yang sudah berpartisipasi besar hingga terlaksananya kegiatan ini dengan sukses, "ungkapnya. (rel/ul)