Pertemuan Alumni sangat penting dan mampu bersinergi sesama Alumni.

IMPIANNEWS.COM (Padsng).

Pendidikan di kota Padang  harus menjadi yang terbaik (is the Best).bukan hanya terbaik di tingkat Sumatara Barat namun terbaik di tingkat  Nasional. istorisnya harus begitu, karena pada dasarnya Kota Padang dan Sumatera Barat punya tokoh di tingkat Nasional dan internasional.kata Walikota padang H.Mahyeldi Ansarullah dihadapan alumni SMP 11 Padang bertempat di halaman gedung SMP 11.selasa 25/12/2018. 

ini menunjukan bahwasanya masyarakat Sumatera Barat, Minang kabau khususnya kota Padang dari dulu sampai sekarang memang yang terbaik. Kenapa terbaik karena Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) lebih banyak dari sekolah yang ada di kabupaten kota di Sumbar tempat menuntut ilmu ," Kata Mahyeldi.

Tentu menjadi salah satu pendorong terbaiknya kualitas pendidikan atau sekolah di Padang. pendidikan di Kota Padang harus menjadi mascot mempuyai Visi yang terbaik. makanya dari awal pendidikan dikota Padang bukan terbaik di Sumbar saja namun di tingkat Nasional," ujar walikota Mahyeldi. 


Walikoya padang menambahkan, untuk kedepan pendidikan di kota Padang di fokuskan lagi karena kota Padang akan menjadi Kota Internasional. semenjak tahun 2015 kota Padang sudah melangkah kearah Internasional dengan dilaksanaka  berbagai agenda Internasional seperti  pertemuan Dai tokoh agama dari 4 benua dari Afrika, Australia. dan pertemuan mentri luar negri Indian Osean di hadiri 21 negara. kemudian Menek mutilateral karnapal eses Komodo hadiri 36 Negara hadi di Padang, kegiatan Pasifik Parthner Ship juga hadir 15 negara. 

Walikota Padang menambahkan, pada tahun 2019 akan ada Ifent Internasional di Padang baik dari disisi Ilmiah,maupun  budaya,kesehatan, termasuk kegitan ke Islaman. tentu dengan persiapan yang sangat matang ada 4 hal yang perlu di persiapkan oleh Pemerintah kota Padang bagai mana kota Padang menjadi kota yang presentatif untuk menjadi kota Internasional. yang pertama tersedianya sumber Energi Listrik, kedua tersedia air minum bukan air mandi bersih tapi air minum, makanya Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) didorong untuk mempersiapkan air minum bersih sesuai dengan namanya perusahan Daerah Air Minum. bukan air bersih karena air bersih belum tentu bisa di minum tapi air minum pasti bersih. 

kemudian yang ketiga tersedianya 200 yunit tranportasi umum masal yang kondusif  trans Padang untuk melayani 7 Koridor, bagian di percepat implementasinya sehingga faktor ini betul-betul menjadi faktor penentu kota Padang menjadi kota layak menuju kota  Internasional.ke empat kesiapan masyarakat kota Padang apakah masyarakat siap kota Padang menjadi kota Internasional," sebut mahyeldi.

menuju Kota Internasional tentu terkait masalah Pendidikan, melalui Dinas Pendidikan bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya yang dirasa perlu sebagai pelajaran ekstra kulikuler ditingkatkan. makanya pemerintah kota Padang sudah mempersiapkannya, sehingga anak didik mempunyai kemampuan bahasa asing. kenapa kita agak tertinggal dari bangsa lain salah satu lemahnya adalah menguasi bahasa asing. Karena bahasa Inggris menjadi bahasa komunikasi dibeberapa belahan negara lain. makanya pemerintah kota Padang mendorong siswa SMP dan SD lebih terampil untuk berkomunikasi dalam baha asing itu.

betapa penting sekolah di kota Padang akan di jadikan satu Sif.untuk satu sif ini pemerintah kota Padang menambah 500 lokal dilengkapi dengan mebelnya,  nilai uangnya untuk satu lokal menyedot anggaran Rp.300 juta, kalau di totalkan 500 lokal merogoh anggaran sebesar Rp.150 milyar untuk kebutuhan sarana Pendidikan.

Selanjutnya, tahun 2021 nanti seluruh sekolah di Kota Padang sudah satu sif, dengan satu sif tenaga pendidik bisa menambah jam pelajaran ekstrakulikuler, tentu  disiapkan sarana dan prasarananya seperti lokal termasuk bangun sekolah yang baru di kota Padang. 

Maka disinilah arti penting kehadiran lembaga dari alumni SMP 11 Padang  karena salah satu dari sukses itu adalah ketika mampu bersinergi sesama alumni. SMP 11 alumninya  banyak berhasil dan bekerja di lembaga Pemerintahan dan swasta seperri TNI,POLRI, DPR RI salah satunya Asli kaidir tamatan 1967 di SMP 11 dan DPRD, BUMN dan Dirjen.  kesemuanya ini adalah potensi yang kita kapitalisasikan. dan silaturahimpun  diperbanyak serta sinergi  untuk kebaikan pendidikan di Sekolah SMP 11 Padang untuk lebih baik lagi," sebut Mahyeldi.

Pada kesempatan itu tampak  hadir Asli Kaidir anggota DPR RI yang juga alumni SMP 11 Padang.Camat lubuk Kilangan Yalmasri.serta kepala sekolah SMP 11 Padang.
di akhir sambutan, Mahyeldi di dapuk untuk memotong kue yang telah disediakan oleh Alumni SMP 11 untuk meryakan hari kelahirannya yang ke  52.(Z).