Joko Widodo Perintahkan Menkopulkam, TNI, Polri dan BNPB Segera Turun ke Donggala

Presiden RI, Joko Widodo Perintah Menkopulkam, TNI, Polri dan BPNB untuk segera lakukan pencarian korban, Evakuasi dan menyiapkan kebutuhan-kebutuhan dasar.
IMPIANNEWS.COM (Jakarta).

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan terjadinya musibah Gempa Buni dasyat debgan kekuatan 7,7 Skala Ritter(SR)  dan disertai terjangan tsunami di Donggala Provinsi Sulewesi Tengah.

Presiden telah mencoba mengubungi BNPB Sulteng untuk minta informasi tak berhasil dihubungi sebab ada kendala berat gangguan perangkat komunikasi, Presiden juga mencoba hubungi  Gubernur Sulawesi Tengah juga tak berhasil untuk lakukan komunikasi mungkin  disebabkan ada gangguan perangkat komunikasi disampaikan Joko Widodo lewat siaran langsung dari salah satu televisi di Jakarta, Jumat dinihari (29/9).

Gempa bumi bermagnitudo, 7,4.  27 KM Timur Laut Donggala Selteng, terjadi musibah gempa pukul 17.02 WIB. 28 September 2018.

Disamping itu,  Presiden memerintahkan Menkopulkam untuk mengkoordinir, BNPB dan TNI serta Polri   bersama-sama tangani, pertama sekali pencarian korban, evakuasi dan menyiapkan kebutuhan-kebutuhan dasar yang diperlukan, sebut Presiden RI. (tf).