Wakil Walikota Bukit Tinggi Melepas Kontingen Kemah Rohis

IMPIANNEWS.COM (Bukit Tinggi). 

Kontingen kemah Rohis kota Bukittinggi dilepas secara resmi oleh Wakil Walikota bersama Kepala Kantor Kementerian Agama didampingi kasubag dan kasi serta sejumlah tamu lainnya bertempat di Aula Kemenag  setempat.

Acara melepas kontingen kemah rohis tersebut berlangsung Jum'at (31/8) untuk mengikuti kegiatan kemah rohani Islam (rohis) tingkat provinsi Sumatera Barat tahun 2018 yang akan berlangsung mulai 31 Agustus sampai 03 September 2018 bertempat di bumi perkemahan Tiger Camp Lubuk Minturun Padang. 

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Bukittinggi, Tri Andriani Djusair, selaku penanggung jawab kontingen menjelaskan, kemah rohani Islam (rohis) tingkat provinsi Sumatera Barat tahun 2018 ini kota Bukittinggi mengutus 10 peserta yang akan mengikuti enam perlombaan. Peserta berangkat bersama 5 pelatih dan 2 orang pendamping. "kemah rohis tersebut dilaksanakan mulai tangga 31 Agustus sampai 3 September 2018 di bumi perkemahan Tiger Camp Lubuk Minturun Padang", tuturnya

Selanjutnya Tri Andriani menyampaikan ada enam jenis perlombaan yang akan diikuti, MTQ putra putri, Pidato putra putri, Khutbah Jumat, Praktek ibadah manasik haji dan Nasyid.

Sementara itu Kakan Kemenag Bukittinggi H. Abrar Munanda menyampaikan, kemah rohis ini dilaksanakan dengan tujuan melahirkan siswa berprestasi di bidang seni pendidikan agama Islam, meningkatkan ketaqwaan kepada Allah, mengembangkan wawasan dan mengembangkan pengetahuan tentang Islam serta meningkatkan komitmen, kepedulian dan kebersamaan dalam membangun bangsa dan negara.

"Terima kasih kepada para pembina dan pemerintah kota yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Hal tersebut membuktikan bahwa pemko sangat respon,  membantu dan memberikan perhatian besar pada pendidikan agama Islan khusus nya kota Bukittinggi. Kepada peserta kami harap berikan kemampuan maksimal, semoga mendapatkan hasil yang terbaik", ujarnya

Wakil Walikota Bukittinggi H. Irwandi menyampaikan sepuluh orang peserta ini sudah menjadi duta untuk kota Bukttinggi, khsusunya  bagi lingkungan sekolah masing-masing diharapkan juga dapat menularkan sikap dan ilmu positif kepada lingkungannya.

"Atas nama pemerintah kota Bukittinggi kami ucapkan selamat berjuang untuk mengikuti Kemah Rohis tingkat provinsi. karena peserta ini sebelumnya sudah terbaik untuk Bukittinggi, semoga pada tingkat Sumbar mendapat hasil terbaik dan memberikan prestasi tersendiri. Karena prestasi akan melahirkan kebanggaan. Selamat dan semoga sukses untuk dapat mewakili Sumbar pada tingkat nasional nantinya", ujar Irwandi.

Wawako juga menyampaikan, saat ini kehidupan remaja di Bukittinggi cukup memprihatinkan, banyak masalah sosial tingkat remaja. Untuk itu, para generasi muda harus dapat memperkuat aqidah dan keagamaan, agar dapat menghidarkan mereka dari seluruh permasalahan sosial.

"Kehidupan harus ditata secara displin, dimulai diri sendiri. Jangan sampai terperosok ke dalam efek negatid dari perkembangan zaman dan teknologi", ulasnya. (sy).