peninjauan lapangan Lokasi Penyuluhan Ustadz Muhammad Rum tersebut di nilai oleh Tim Penilai Penyuluh Agama Teladan Provinsi Sumatera Barat
IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

Berdasarkan surat Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat Nomor: B. 1418/Kw.03/BA.00/6.a/07/2018 tanggal 27 Juli 2018 perihal pemberitahuan Penilaian Penyuluh Agama Islam Teladan PNS Dan Non PNS Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2018 dan akan dilakukan penilaian dilapangan .

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, peninjauan lapangan Lokasi Penyuluhan Ustadz Muhammad Rum tersebut di nilai oleh Tim Penilai Penyuluh Agama Teladan Provinsi Sumatera Barat 2018 Selasa, (31/07) bertempat di Aula Surau Inyiak Djambek Kota Bukittinggi bersama Kakankemenag.

Selain Walikota yang diwakili Sekda dan Kakankemenag, kegiatan tersebut juga diikuti oleh Tokoh Masyarakat H. Faisal Basyir (Cucu Inyiak Djambek), Ketua TP-PKK Kota Bukittinggi Hj. Yessi Endriani Ramlan, Ketua Bundo Kanduang Hj. Upik dan Perwakilan Lembaga Pemasyarakatan Nova Erman yang merupakan salah satu lokusnya. Selain itu turut mendampingi Ustadz Muhammad Rum, Kepala Seksi di Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, Kepala KUA se-Kota Bukittinggi dan Tokoh Masyarakat lainnya.

Walikota Bukittinggi diwakili Sekda H. Yuen Karnova, dalam sambutannya menyampaikan selamat atas torehan prestasi yang diraih Muhammad Rum masuk tiga besar Penyuluh Agama Teladan tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Bukittinggi sebagai kota wisata regilius sangat membutuhkan para Penyuluh Agama untuk turut serta membina masyarakat di bidang keagamaan. Semoga program dan kegiatan yang telah dilakukan Ustadz Muhammad Rum juga menginspirasi Penyuluh Agama lainnya dalam mengayomi masyarakat Kota Bukittinggi khususnya di Bidang keagamaan. Terima Kasih dan rasa bangga Pemerintah Daerah pada Penyuluh Agama yang telah ikut menyukseskan program pemerintah mewujudkan masyarakat Islami,” tuturnya.

Cucu Nyiak Djambek H. Faisal Basyir Sebagai Tokoh Masyarakat turut memberikan sambutan dan mengapresiasi Kiprah Penyuluh Agama di Kota Bukittinggi khususnya Ustadz Muhammad Rum, atas pengabdiannya tak dapat dipandang sebelah mata untuk memberantas buta Aksara Alquran khususnya lansia, selain itu juga ikut mengayomi masyarakat dalam urusan keagamaan. Hal tersebut disampaikan Tokoh Masyarakat tersebut walau susah berjalan dengan dipapah menuju lantai tiga namun dengan penuh semangat memberi dukungan nya kepada Ustadz Muhammad Rum

Hal senada juga disampaikan Ketua TP-PKK Kota Bukittingg didampingi Bundo Kanduang .”Penyuluh Agama sebagai ujung tombak pemerintah dalam menyampaikan program-program keagamaan sangat kami rasakan di Kota Bukittinggi sehingga keberhasilan Program pemerintah selama ini khususnya di bidang keagamaan tidak terlepas dari program-program keagamaan yang dicetuskan baik oleh Kementerian Agama bersama penyuluhnya Agamanya.

Sementara itu, PLH Kakan Kemenag Kota Bukittinggi menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas partisipasi semua pihak "Terima Kasih kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat yang telah mendukung program Penyuluhan Ustadz Muhammad Rum sehingga mengantarkan sebagai salah satu yang terbaik di Sumatera Barat dan Insya Allah salah satu terbaik Nasional,” tuturnya (Sy)