Walikota Payakumbuh Riza Falepi Kukuhkan Kepengurusan P3SM

Walikota Payakumbuh kukuhkan kepengurusan P3SM
impiannews.com, Payakumbuh - - Bertempat di aula lantai 3 Gedung Balai Kota Payakumbuh berlangsung pelantikan dan pengukuhan pengurus Perkumpulan Petani Pedagang Sayur Mayur (P3SM) Kota Payakumbuh pada Kamis, 1 Februari 2018 pagi. Pelantikan ini dihadiri Kepala Dinas Pertanian, Ir. Syahrir dan juga selaku saksi dalam pengukuhan pengurus baru P3 SM Kota Payakumbuh.

Saat ini, Perkumpulan Petani dan Pedagang Sayur Mayur (P3SM) sudah terdaftar dengan akta bernomor 3 tertanggal 31 Januari 2018 melalui notaris Mulyana, SH, MKn. Kepengurusan P3SM yang dikukuhkan hari ini dan akan berlangsung hingga 3 tahun, yakni 2018-2021 mendatang. 

Pada sesi pelantikan kepengurusan ini di hadiri juga dari pegawai dari Dinas Pertanian, beberapa orang petani dan pedagang serta orang yg terlibat dalam prosesi pelantikan P3SM Kota Payakumbuh.

Usai melantik, Walikota Riza Falepi dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus Perkumpulan Petani Pedagang Sayur Mayur (P3SM) Kota Payakumbuh yang telah di kukuhkan, semoga pengurus yang baru ini lebih giat lagi dan lebih semangat untuk menjalankan kegiatan untuk kemajuan para petani dan pedagang. 

"Berkaitan dengan pengukuhan perkumpulan yang baru ini, silahkan masukkan aspirasi ke pihak pemko, untuk pengajuan hibah. Sebelum diajukan, mohon diteliti dulu, agar kinerja dari perkumpulan ini dapat lebih maksimal," pesan Riza Falepi. 

Sementara itu, Ketua P3SM, Imam Ike Sentosa mengucapkan terima kasih kepada Walikota Payakumbuh. 

" Semoga wadah ini bisa membantu pemko Payakumbuh dalam mewujudkan program kesejahteraan rakyat.  Kami siap mendukung dan mensukseskan program itu" sebut Ketua P3SM. 

"Kami juga berharap pemda lebih intens dalam mendengarkan aspirasi para petani dan pedagang Kota Payakumbuh, khususnya pedagang "Garendong" agar bisa difasilitasi atau dibantu oleh pihak pemda. Supaya mereka tidak lagi meminjam uang kepada pihak Rentenir yang selalu mencekik mereka, sehingga keuntungan yang mereka dapatkan pun tidak seberapa, " ungkap Imam Ike Sentosa.

Perkumpulan Petani dan Pedagang Sayur Mayur (P3 SM) Kota Payakumbuh ini digagas oleh 7 orang tokoh dibidang pertanian dan perdagangan, khususnya dibidang sayur mayur, seperti Ir. H. Manggul Abdul Malik, Imam Ike Sentosa, Toa Libra, Ahmad Ridha, Ir. Hj. Marnidaswati, Yose Ade Yanto dan terakhir yakni Zakaria Dt. Rajo Lelo. 

Serta dari dewan pengawas pun memiliki 7 orang pengurus dg 1 orang ketua dan 6 orang anggota, yakni di ketuai oleh Ir. H. Manggul Abdul Malik dan anggota Ferizal Ridwan, Febrius Abu Bakar, Adrian Danoes, Mainanda, Mustafa dan A. Dt. Gindo Simarajo Lelo. Dan kelompok perkumpulan ini langsung di bawah naungan Pemko Payakumbuh.

Adapun pengurus dari P3 SM Kota Payakumbuh ini berjumlah 46 orang, yang mana 10 orang dari dewan pengurus inti yakni Imam Ike Sentosa selaku ketua dewan pengurus, F. U Dt. Tuah Nan Basamo selaku Wakil Ketua bidang organisasi dan pengembangan SDM, Toa Libra selaku Wakil Ketua bidang pemasaran dan distribusi, Sofyan Yunaz selaku Wakil ketua bidang produksi pertanian, Syafrizal selaku Wakil ketua bidang sarana dan prasarana, Yose Ade Yanto selaku Sekretaris, Ahmad Ghani selaku Wakil Sekretaris, Rosi Susmiati selaku bendahara, Wempi Sampono selaku Wakil bendahara dan terakhir Elimisnar Halim selaku Wakil bendahara. Kepengurusan ini pun memiliki 9 bidang Pengelolaan, masing-masingnya memiliki ketua bidang.ul