Wagub Nasrul Abit, " Pjs Walikota dapat Bekerja dengan Baik "

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Selamat bertugas Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang Drs Alwis, Pjs Walikota Sawahlunto Abdul Gafar,SE.MM dan Pjs Walikota Padang Panjang Irwan S.Sos MM, jalankan amanah tugas dengan baik, sukseskan pemilihan Kepala Daerah di tempat tugas masing-Masing dengan damai dan berdunsanak. 

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Nasrul Abit disela-sela suasana pengukuhan Pjs Walikota oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, di auditorium gubernuran, Rabu, (14/2/2018). 

Lebih lanjut Wagub Nasrul Abit menyampaikan, kita berharap pelaksanaan Pilkada di 4 Kota ( Pariaman, Sawahlunto, Padang dan Padang Panjang berjalan dengan baik, aman dan terjauh dari konflik ditengah-tengah masyarakat, sehingga sportifitas, rasa kekeluargaan berdemokrasi dapat tumbuh dalam memajukan pembangunan daerah. 

Pjs Walikota sesuai arahan Gubernur Irwan Prayitno yang menyampaikan pesan Mendagri lima tugas yakni memimpin urusan pemerintahan di daerah, menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat, menciptakan netralitas ASN dan masyarakat, mengantarkan pilkada serentak dengan baik, dan menunjuk pejabat apabila terdapat kekosongan jabatan sesuai dengan persetujuan gubernur, sebut Wagub.

Lakukanlah koordinasi yang baik dengan semua elemen daerah dalam sehingga menumbuhkan kondisi yang kondusif, aman dan tertib dimasing-masing daerah. 

Jika ada hal-hal persoalan yang krusial segera laporkan, sehingga bisa kita atasi bersama-sama dengan Gubernur dan forum koordinasi pimpinan daerah, ajak Nasrul Abit sambil menyalami PJS Walikota.

Tugas berat  PJS Walikota yang baru di lantik Gubernur yaitu sukses kan seluruh rangkaian kegiatan Pilkada di daerah masing-masing.

Bila Elatan  Pilkada sukses tanpa ada cela selama menjadi Pjs, ini sebuah yang luar biasa dan juga sebuah prestasi, sebab kepercayaan masyarakat saat itu berada di tangan Pjs  Walikota, ujar Nasrul Abis.

Maka itu, para Pjs  Walikota harus cepat menempatkan diri disegala lampiran masyarakat, tunjukan kinerja yang dapat memberikan pelayanan yang di butuhkan orang banyak. (in).