Trail Adventure 700 Anggota Jelajahi Hutan Nagari Sinyamu

IMPIANNEWS.COM (Sijunjung).

Ratusan anggota Ikatan Trail Adventur (ITA) Sumatera Barat (Sumbar), Riau dan Jambi, Minggu (11/2/2018) uji nyali di Hutan Adat Nagari Sinyamu, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat.

Bahkan jelajah hutan yang dilakukan sekitar 700 anggota ITA Sumbar, Riau dan Jambi itu, terlaksana berkat kerjasama Pemerintah Kabupaten Sijunjung dengan Ikatan Trail Adventur (ITA) Sumatera Barat. 

Jelajah hutan adat yang buka Wakil Bupati Sijunjung, Kedatangan Boy itu juga dihadiri Dandim 0310 / SSD, Letkol Inf Irvan Yusri, S.IP, Waka Polres Sijunjung, Kompol Seregar, Kapolsek Tanjung Gadang, Iptu Beza Mendropa, SH dan salah seorang anggota DPRD Sijunjung utusan Dapil 3, Ketua ITA Sumbar, Dr. Risnaldi Ibrahim, Sekjen ITA Hendi Lutan, Staf Ahli Syahrial, Kepala OPD dan Berita lainnya pun hadir.

Selain acara kegiatan rutin ITA Sumbar, ternyata kegiatan ini juga dikemas dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sijunjung yang ke 69. Tak heran, kalau kemudian Wabup Arrival Boy, berharap agar acara tahunan kedepannya bisa lebih meriah lagi. "Kalau bisa untuk tahun depannya panitia lebih apa yang harus di lengkapi," harap Wabup Arrival Boy dalam kenangannya saat itu.

Tak hanya itu, Kedatangan Boy juga berpesan agar anggota ITA selalu menjaga kekompakan dan saling tolong menolong. "Karena acara yang dilalui ini sangat menantang, apalagi arena yang dilalui paseran dan kita tidak bisa bekerja sendiri, harus punya tim yang solid yang bisa bisa," ucap Arrival Boy dalam kenangannya.

Sementara acara panitia pelaksana ITA Sumbar, Anto Japang yang dijuluki Master Track, dalam laporannya menjelaskan, apakah kegiatan itu laksanakan di tiap kabupaten / kota di Sumbar yang telah menyatakan kesiapannya untuk melakukan acara ini. "Kota mana yang siap menjadi tuan rumah, maka disana kita akan dilaksanakan," kata Anto. 

Dijelaskan Anto, acara yang dilaksanakan di Sinyamu tersebut, selain ikut anggota ITA Sumbar juga mengikuti peserta ITA dari Riau dan Jambi. Seperti Kabupaten Kuansing, Tanjung Pinang, Muaro Bungo, Tebo, dan kota lainnya. 

Hebatnya lagi, dalam acara itu juga bertabur hadiah dari panitia. Mulai dari hadiah sepeda motor Viar 150cc dan motor bebek Viar 100cc, tiga buah sepada santai, TV, Kulkas, dan peralatan motor lainnya juga tersediah.

Ternyata hadiah untuk peserta ITA yang berhasil menyelesaikan rute dan etape itu berasal dengan hadiah diberikan Wakil Bupati, Kepala OPD dan Wali Nagari Sinyamu yang juga menyumbangkan tiga ekor kambing bagi yang berhasil menyelesaikan rute yang menantang yang telah dipersiapkan panitia.

Menariknya lagi, Anto menyebutkan, rupanya hasil dari dana dan dana yang terkumpul panitia bakal disalurkan untuk bakti sosial. "Nantinya, di sha Alloh hasil acara ini akan kita sumbangkan untuk kegiatan sosial," tambah Anto Japang dalam laporannya selaku panitia.   


Sumber: The Target