Puluhan Pesilat Payakumbuh Bakal Ikuti Lomba Pencak Silat Tingkat Sumbar

Perguruan Silat Minsai Al-Fitrah
IMPIANNEWS.COM (PAYAKUMBUH)

Puluhan Pesilat dari Perguruan Silat Minsai Al-Fitrah Kota Payakumbuh, bakal mengikuti Kejuaraan Puncak Silat Universitas Bung Hatta I Antar Pelajar Sumatera Barat yang akan digelar Kamis – Minggu (22-25 Februari 2018) di Hall Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta Jalan Gajah Mada No. 19 Opo Nanggalo Padang.
Jelang digelarnya Kejuaraan tersebut, Minsai Al-Fitrah sebagai salah satu perguruan Silat tertua di Payakumbuh terus menyiapkan sejumlah Pendekar/atlit mereka yang akan berlaga ditingkat SLTP maupun SLTA.

Kesiapan atlit Minsai di perguruan tersebut diungkapkan Tuo Silek Minsai Al-Fitrah, Nasrul Tanjung melalui Ketua Harian, Reynaldo, Kamis lalu (15/02/2018).
Menurut Reynaldo, yang juga putra ketiga dari Nasrul Tanjung, persiapan yang dilakukan, berupa latihan fisik, mental serta lainnya. Sehingga saat bertanding nanti, Puluhan atlit yang telah dipersiapkan bisa mendapatkan hasil maksimal.
”Kesjuaraan nanti, kita terus matangkan persiapan. Atlit/Pesilat yang kita persiapkan mencapai 15 orang, baik untuk mengikuti ditingkat SLTP maupun di tingkat SLTA. Tentu kita mengharapkan hasil terbaik. Setidaknya kejuaraan nanti bisa menambah pengalaman tanding atlit-atlit kita”. Ujar Reynaldo, yang pernah meraih medali Perunggu dalam Kejuaraan Pencak Silat Dunia yang digelar di Hanoi, Vietnam tahun 2000 lalu.
Anggota Polres Payakumbuh berpangkat, Bripka itu juga menambahkan, dalam Belasan atlit yang disiapkan itu, 5 orang diantaranya merupakan atlit putri. Mereka berasal dari sejumlah sekolah di Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, diantaranya, SMP 3 Payakumbuh, SMP 9, SMP 1 Kecamatan Payakumbuh, SMK PP Padang mengatas dan lainnya.
Meski mereka (Atlit.red) yang dipersiapkan adalah atlit pemula, Namun Reynaldo tetap menginginkan hasil terbaik untuk Payakumbuh.(ul)