Peneliti dari ITB akan Kunjungi Goa Aia Singkek

IMPIANNEWS.COM (Limapuluh Kota). 

Luak Nan Bungsu ada juga yang menyebut Luak Limopuluah. Daerah yang bertopografi berbukit dan berbatu namun hijau dengan hamparan ladang dan hutan. beragam kekayaan alam baik di atas maupun di perut bumi ada di daerah ini. Goa dengan ragam keindahan ada di Limapuluh Kota ini.

Seperti baru baru ini mulai booming di media sosial, Ngalau Aia Singkek. Ngalau atau goa Aia Singkek ini berada di Jorong Palangkitangan Nagari Koto Tinggi Kecamatan Bukik Barisan Limapuluh Kota Sumatera Barat. Sekitar 50 km dari pusat kota Payakumbuh 

Sebelum sampai di Goa Aia Singkek ini kita akan disuguhi pemandangan indah sepanjang jalan, juga bagi peminat sejarah Museum Tan Malaka, Museum Arkeologi dan PDRI.

Ngalau Aia Singkek berada lebih kurang 5 km dari Koto Tinggi yang pernah jadi Ibukota RI pada masa PDRI dahulu. Daerah ini juga terkenal dengan emasnya. Mangani merupakan ladang alias tambang emas zaman Belanda dahulu.

Sebagaimana informasi yang kita dapat dari, Syafrizal wartawan beritasumbar.com, pada Ahad mendatang (11/02/2018) Peneliti dari ITB akan kunjungi dan teliti kawasan ini. Mari kita hadiri dan sukseskan. Kita berharap keindahan alam Kab 50 Kota semakin tergali dan diperhatikan, baik secara daerah ataupun nasional. 

Stalagtit dan Stalagnit begitu indah dengan ragam warna menghiasi dinding Goa Aia Singkek ini. Bunga Bangkai juga sering mekar di sekitaran goa ini. Jika para pembaca ingin berkunjung ke Ngalau ini bisa dipandu Saudara Metrizal cp 081267553409 Tlp /WA. ul