Pemko Payakumbuh Siap Sukseskan HPN 2018

Rapat persiapan mensukseskan HPN Tahun 2018 
IMPIANNEWS.COM ( Payakumbuh).

Bertempat di Bakinco cafe and swimming pool, Diskominfo gelar jumpa pers terkait persiapan dan mensukseskan pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Padang. Kegiatan ini juga dirangkai dengan silaturrahmi bersama Kabid Kehumasan Kominfo Irwan Suwandy SN. Rapat koordinasi melalui jumpa pers ini dipimpin langsung Kadiskominfo, Elvi Jaya yang didampingi sekretarisnya, Deldi Anggoro, Kasi pemberitaan, Neta dan seluruh personil wartawan media cetak, TV, radio dan online yang tergabung di BW Luak Limopuluah.

Sebelumnya, perkenalan silaturrahmi disampaikan Kabid Humas, Irwan Suwandi. SN.

" Ini adalah takdir hidup. Sebelumnya kami diamanahi Lurah Payobasung, alhamdulillah terpilih sebagai lurah terbaik tingkat nasional dan kelurahan terbaik di Kota Payakumbuh. Ini adalah amanah pimpinan kepada kami dan mohon dukungan dari semua unsur, khususnya Wartawan Luak Limopuluah. Mari kita maju bersama untuk bangun Payakumbuh. Kita angkat citra Payakumbuh melalui pemberitaan 
Kami akan akselerasi pemberitaan di Kehumasan, Kita akan berikan porsi sama antara media cetak, TV, radio dan media online yang telah memenuhi syarat, " ungkap Irwan Suwandi.


Terkait persiapan untuk mensukseskan HPN 2018 di Padang, Kadiskominfo, Elvi Jaya mengharapkan dukungan dari wartawan.

"Walau tidak bisa wawancara dengan presiden karena ketatnya penjagaan. Walau demikian kita tetap sukseskan dan meriahkan HPN 2018. Setidaknya kita hadiri pameran se Indonesia yang dipusatkan di Padang. HPN akan dihadiri wartawan di seluruh Indonesia dan akan dihadiri Presiden Jokowi. Tamu khusus sementara hanya untuk Walikota dan Bupati. Karena Sumbar adalah tuan rumah, jadilah tuan rumah yang baik. Kita harus suksekan, walau nantinya kita tidak bisa masuk ke pusat acara. Kita akan hadir sekitar 70 orang akan kita akomodir, mobil sudah disiapkan. Semoga dukungan terhadap wartawan juga diberikan Pemkab 50 Kota," Elvi Jaya sampaikan.

Dijelaskan Kadis Kominfo Elvi Jaya didampingi Sekretaris Deldi Anggoro, penyelenggaraan Hari Pers Nasional di Sumbar, merupakan momentum mewujudkan pers Indonesia yang maju, profesional dan bermartabat, selain itu sebagai kontrol sosial, pers menjaga keutuhan Bangsa, Pers Maju dan Profesional, Rakyat Sejahtera, Indonesia Jaya.

Terkait kebersamaan Diskominfo dengan para wartawan, Kasi Pemberitaan, Neta paparkan regulasi terbaru terkait kerjasama antara wartawan dengan Diskominfi Kota Payakumbuh.

" Sesuai dengan Instruksi Walikota No. 1 Tahun 2018 " Pembayaran non Tunai", Kami harapkan wartawan buka rekening di bank Nagari, atas nama wartawan ybs. Terkait pembayaran Lipsus dan pariwara, pihak diskominfo akan mengirim langsung ke rekening perusahaan pers yang melakukan kerjasama dengan pemko Payakumbuh. Untuk itu, bagi perusahaan pers yang belum melengkapi syarat administrasi, agar menyegerakan. Dan ini merupakan kebijakan sesuai regulasi berlaku dan sesuai arahan pimpinan," pesan Neta

Dalam jumpa pers dan rapat koordinasi persiapan menyukseskan HPN Tahun 2018 disepakati bahwa rombongan Diskominfo bersama wartawan akan bertolak menuju Padang pukul 06.00 WIB dengan titik kumpul di Balai Kota eks Lapangan Poliko.ul