MAN 1 Pasaman Catat Satu Prestasi Tingkat Sumbar

IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Fakhri Rama Desfitra siswa MAN 1 Pasaman keluar sebagai juara ketiga pada lomba kaligrafi Mantion – 4 th di Bukittinggi.

Siswa kelas 12 IAI itu, sukses mencatatkan prestasi pada ajang yang diselenggarakan oleh MAN 1 (Model) Bukittinggi baru-baru ini (24/2) yang diikuti oleh siswa-siswi MA, SMA dan SMK se Provinsi Sumatera Barat.

“Ini sebuah prestasi yang membanggakan,” ujar Kepala MAN 1 Pasaman Darwin didampingi guru pembina Yulinasri menyambut suka cita keberhasilan peserta didiknya itu Senin (26/2).

Darwin mengatakan, prestasi-prestasi yang ditunjukkan dan dicatakan oleh para siswa madrasah yang dipimpinnya itu merupakan buah dari ketekunan dalam menyerap ilmu juga menunjukkan kualitas dari proses pendidikan di MAN 1 Pasaman.

Dirinya berharap, MAN 1 Pasaman tidak hanya sebagai institusi pendidikan yang menghasilkan generasi-generasi berprestasi di berbagai bidang ilmu juga berkarakter, berakhlak, kompetitif serta generasi emas dunia akhirat.

Senada yang disampaikan H.Abdel Haq secara terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman itu berharap lembaga-lembaga pendidikan madrasah ranah Pasaman sukses meluluskan cikal bakal penerus pembangunan daerah dan penegak ajaran agama Islam.

Katanya, keberhasilan peserta didik dalam berbagai ajang baik tingkat kabupaten maupun provinsi menunjukkan bahwa pendidikan madrasah itu hebat dan bermartabat. (suf78)