Kepala Kankemenag Sambut Tim Sosialisasi SPAN PTKIN UIN Imam Bonjol

Tim SPAN PTKIN UIN IB Padang di Kankemenag Payakumbuh
IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh)--
Dalam rangka pengenalan program Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang kepada Calon Mahasiswa yaitunya siswa kelas XII, Rektor UIN IB Padang menggelar kunjungan kerja dalam rangka sosisalisasi ke 5 Madrasah Aliyah di jajaran kankemenag Kota Payakumbuh. 

Sekitar pukul 10.34 WIB, hadir di Kankemenag Kota Payakumbuh Dekan FT Ushulluddin, Taufikurrahman bersama 4 rekannya mewakili Rektor UIN IB Padang yang disambut langsung Kepala kankemenag, Asra Faber bersama Kasi Pendmad, Darius di ruang kerjanya pada Kamis (15/02/2018) dengan jamuan seadanya. Juga ikut hadir H. Armadi, S. Ag, Kasi Pendidikan Diniyah dan Al Quran Bidang Pakis Kanwil Kemenag Sumbar 

Dalam penyambutan, Kepala Kankemenag Asra Faber menyampaikan Selamat datang di Payakumbuh.
Terima kasih. Ini adalah salah satu bukti koordinasi dan kerjasama yangbaik antara Kankemenag dengan UIN IB Padang yang notabene adalah satu keluarga besar Kementerian Agama. Pejabat di jajaran kankemenag adalah hasil produk akademisi dari UIN Padang bersama IAIN yang tersebar di Sumbar. Dengan harapan, Mari kita tampilkan ciri khas keagamaan kita, sehingga mampu menjawab harapan umat dalam rangka melahirkan bakal kepemimpinan yang bermutu dengan spesifikasi fakultasnya dalaim rangka mengatasi kelangkaan mubaligh. Jangan kalah dengan lulusan PT umum. Secara kelembagaan, Kita siap memfasilitasi, karena madrasah linearnya menyambung di UIN dan IAIN," sambut Asra Faber didampingi Kasi Pendmad Darius.

Membalas sambutan yang disampaikan Kepala Kankemenag, Dekan FT Ushulluddin UIN IB Padang, Taufikurrraman sampaikan, terima kasih atas sambutan dan fasilitasinya.

" Atas nama pimpinan, kami sangat berterima kasih atas sambutan dan fasilitasi yang telah diberikan. Kunjungan silaturahmi ini bertujuan untuk mengenalkan program studi yang ada di UIN IB Padang. Kita akan mengenalkan kampus kepada para calon mahasiswa, khususnya kelas XII pada madrasah aliyah yang ada di jajajaran kankemenag Kota Payakumbuh. Selain pengenalan kampus, kita juga akan kenalkan fasilitas pendukung, beasiswa dan semua terkait kampus dan tenaga pengajar. Dalam bahasa keren saat ini adalah "Jemput Bola SPAN PTKIN UIN IB Padang". Mohon izin dari Bapak, Kami akan kunjungi 3 negeri + 2 swasta, " ucap Taufikurrahman.

" Kita sangat mendukung, Kepada Kasi Pendmad, Darius kami perintahkan untuk mendampingi tim dari UIN IB Padang. Dampingilah sesuai jadwal yang telah disusun dari awal hingga akhir dengan mengkondisikannya bersama Kepala Madrasah Aliyah," Asra Faber beri perintah kepada Kasi Pendmad.

Silaturahmi pagi itu, ditutup dengan penyerahan bingkisan oleh Pihak UIN IB Padang kepada Kepala kankemenag Kota Payakumbuh. Setelah bersilaturahmi dan menikmati sarapan pagi kuliner ala Kota Payakumbuh, rombongan sosialisasi kampus UIN bertolak menuju MAN 3 Payakumbuh sebagai tujuan awal.ul