Impiannews.com Dialok Langsung Camat Pauh, Tentang Musrenbang RKPD 2018, Dua Skala Prioritas


IMPIANNEWS.COM (Padang).

Impiannews.com laksanakan Wawancara Langsung dengan Camat Pauh Kota Padang Sumatera Barat Jefri Nawi,  tentang Musrenbang yang sedang di laksanakan di Sendik BRI, Selasa (6/2). 

Hadir dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan Pauh,  tiga anggota DPRD Padang dari Dapil Pauh-Kuranji, yaitu Iswandi Muchtar, Zulhardi Z Latif dan Dasman serta dari Anggota DPRD Sumbar, Rahmad Shaleh, tokoh masyarakat Pauh, Ninik Mamak, Bunda Kanduang, Muspika dan Lurah se-kecamatan Pauh.

Pelaksana musyawarah perencanaan (Musrembang) RKPD  Kecamatan Kecamatan Pauh tahun 2018.  Berasal dari aspirasi masyarakat yang merupakan salah satu wujud perencanaan pembangunan pemerintah yang di tujukan untuk kepentingan masyarakat.

Hal itu disampaikan Camat Pauh Jefri Nawi saat dialog langsung usai acara pembukaan Musrenbang oleh Hervan Bahar Kepala Bappeda Kota Padang mewakili Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, SP.  Selasa (6/2). di Sendik BRI.

Kita sangat bersyukur sekali  dan mengucapkan terima kasih pada Sendik BRI di Padang telah bersedia gedung pertemuannya di pakai untuk kelancaran Musrenbang Kecamatan Pauh, inilah yang pertama kali kerja sama di lakukan, " ujar Camat.

Musrenbang Kecamatan Pauh mengutamakan dua skala prioritas pertama infrastruktur jembatan dan jalan yaitu pekerjaan jembatan di limau manis  jalan sudah lebar sedangkan jembatan masih kecil. Melakukan pengerasan jalan di Daerah sungkai  dengan panjang sekitar 7 KM, selesai pengerasan langsung di Aspal, begitu juga di kawasan kampus unand sampai perbatasan dengan solok,  panjang jalan 4 KM, ujar Jefri.

Bila akses jalan ini sudah di buka, tentu segala usaha di lakukan masyarakat akan berjalan lancar sebab jalan sudah bagus, jadi hasil bumi dari dari Pauh menuju daerah lainnya dapat di tempuh dengan waktu cepat, sehingga perputaran roda perekonomian bergerak nantinya di Pauh.

Dengan adanya Musrenbang ini, tentu akan membawa hasil sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat dalam membangun Nagari.

Musrenbang sebuah acuan pembangunan dari bawah untuk di pedomani dalam sebuah pekerjaan yang di buat atau di kerjakan sehingga tepat sasarannya, hasil pekerjaan tidak sia-sia atau tidak merugikan negara, sebut Camat Pauh.

Harapan Camat Pauh Jefri Nawi,  kami sangat berharap sekali terutama  kali untuk menyelesaian pembangunan akses jalan dan jembatan sebab  perputaran roda petekonomian kerakyatan terletak pada kondisi yang baik, yaitu transportasi lancar, jalan mulus dan jembatan kondisi baik. (tf).