Marzuki Zain terima Penghargaan dari Menteri Eko Putro Sanjoyo

IMPIANNEWS (Dharmasraya)

Nagari Koto Ranah, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat akhirnya dinyatakan sebagai pemenang lomba transparansi pengelolaan dana desa tingkat Sumatera Barat tahun 2017.

 Atas prestasi tersebut, Walinagari Koto Ranah Marzuki Zain mendapat penghargaan yang langsung diserahkan oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sanjoyo hari ini Kamis (8/2/18) di Padang.

Kemenangan Nagari Koto Ranah sebagai pemuncak lomba transparansi dana desa tingkat Sumatera Barat, melengkapi koleksi prestasi yang berhasil dicapai oleh Nagari Koto Ranah. 

Sebelumnya Nagari Koto Ranah merupakan nagari terbaik dan walinagarinya sukses menjadi jawara kompetensi walinagari di tingkat Sumbar. "Alhamdulillah," ucap Marzuki Zain saat mendapat penghargaan dari Menteri Eko.

Lomba transparansi dana desa itu, menurut Kepala Dinas PMD Sumatera Barat, Drs. Syafrizal Ucok, MM, merupakan buah kerjasama antara Pemprov Sumbar dengan PWI Sumatera Barat.

 Diselenggarakan dalam rangka memperngati hari pers nasional (HPN) 2018 yang dipusatkan di Padang. "Lomba ini sangat kredibel karena melibatkan pakar keuangan desa dan insan pers," kata Mantan Pj. Bupati Kepulauan Mentawai ini.

Dan Nagari Koto Ranah memang pantas menjadi pemuncak, sebab dalam pengelolaan dana desa, walinagari melakukan sosialisasi pengelolaan dana secara masiv kepada masyarakat. 

Walinagari memasang baliho dan papan pengumuman di lokasi keramaian terkait dengan rencana dan realisasi penggunaan dana desa. 

"Yang spesial, nagari Koto Ranah minta kejaksaan untuk melaksanakan pengawasan penggunaan dana desa. Ini yang di nagari lan tidak ada," kata Ketua Pengda PBSI Sumbar ini.(**)