Ferizal Ridwan, " lngatkan ASN Kedisiplinan Kerja Waktu pada Apel Gabungan"

Wabup Ferizal Ridwan sampaikan arahan
IMPIANNEWS.COM (Limapuluh Kota). 

Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan, pimpin apel gabungan di halaman Kantor Bupati Limapuluh Kota, yang dihadiri oleh seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, Senin (19/02/2018).

Wabup Ferizal Ridwan mengingatkan agar, aparatur sipil negara di Pemerintah Kabupaten itu untuk memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Aparatur sipil negara (ASN) sudah diberikan tanggung jawab sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. Oleh karena itu, ASN harus memahami tugas pokok fungsi (tupoksi) masing-masing, sehingga bisa bekerja memenuhi kewajibannya dengan efektif," ujar Ferizal.

Dalam arahannya Ferizal mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota mulai menerapkan sistem perencanaan (e-planning) dan penganggaran (e-budgeting).

“Dengan sistem perencanaan (e-planning) dan penganggaran (e-budgeting) yang terintegrasi secara elektronik, maka dengan pemberlakuan aplikasi tersebut, seluruh program dan kegiatan serta pekerjaan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Limapuluh Kota, harus ditunjang dengan data yang akurat, tak ada satu OPD pun yang berbeda tentang data.” Jelasnya.

Lebih lanjut Ferizal juga mengingatkan pentingnya regulasi yang jelas dalam penerapan perencanaan (e-planning) dan penganggaran (e-budgeting). Dalam penerapan sisitem ini akan diperlukan kedisiplinan, regulasi yang mengaturnya pun harus jelas, "tukuknya.

Dihadapan Ratusan ASN, Wabup yang akrab disapa Buya ini menghimbau seluruh stakeholder yang terkait agar dapat menyukseskan Haul Tan Malaka yang akan di gelar pada tanggal 20 sampai 21 Februari ini.

"Sesuai dengan RPJM Kabupaten Limapuluh Kota, pada bulan ini kita akan memperingati Haul Tan Malaka. untuk itu kami mengajak kita semua untuk mendukung, karena ini merupakan salah satu  potensi daerah yang harus disemangati bersama." Tindasnya.(relis/ul)