Demi Kenyamanan Ibadah Shalat Jumat, Polsek Tampan Bentuk Pam Masjid.


IMPIANNEWS.COM (Pekanbaru).

Polsek Tampan Resor Kota Pekanbaru melaksanakan pengamanan kepada masyarakat yang sedang melakukan ibadah Sholat Jum’at di Wilayah hukum Polsek Tampan. Jum'at (22/2/2018)

Kegiatan pengamanan Sholat Jum'at dipimpin langsung oleh Kapolsek Tampan Kompol Kari Amsa Ritonga, S.H., S.I.K., beserta personil Polsek Tampan dan Siswa Latja SPN Pekanbaru. Pengamanan yang dilakukan Personil Polsek Tampan merupakan tugas rutinitas sebagai Polisi Pengayom, Pelindung dan Pelayan masyarakat.

Dalam melaksanakan pengamanan personil Polsek Tampan menghimbau kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah agar selalu berhati-hati dan bagi yang membawa kendaraan sepeda motor di ingatkan untuk memasang kunci ganda kendaraannya masing masing.

Kegiatan pengamanan ini rutin setiap hari Jum'at guna memberikan rasa aman bagi umat muslim yang menjalankan Ibadah Sholat di Masjid-masjid yang ada di Kecamatan Tampan, guna mengantisipasi tindak pidana curanmor serta tindak kejahatan lainnya.

Dengan adanya kehadiran personil Polsek Tampan, diharapkan warga masyarakat tidak merasa khawatir atau was-was terhadap barang bawaanya terutama kendaraan yang sedang parkir di sekitar Masjid, sehingga masyarakat dapat dengan khusyuk melaksanakan ibadah Sholat Jum’at.

Kapolsek Tampan mengatakan "Semoga pengamanan yang dilakukan Jajaran Polsek Tampan pada saat masyarakat Jum'atan dapat meminimalisir dan mengurangi niat dan kesempatan bagi para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya serta juga tidak lepas dari peran serta masyarakat itu sendiri agar menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, keluarga dan lingkungannya" Ungkap Kompol Kari Amsah Ritonga, S.H., S.I.K. (hm)