Bertemu Dubes Filipina, Wawako Erwin : Kerjasama di Bidang Pertanian, Philipina Siap Mendukung

Wawako Erwin Yunaz dan Dubes Philipina
IMPIANNEWS.COM ( Payakumbuh).

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunas berkesempatan bertemu dengan Duta Besar Republik Filipina H.E. Maria Lumen B. Isleta.Pertemuan berlangsung dalam acara Philippin Day yang digelar oleh Sekolah Islam Terpadu Fajar Hidayah Padang Japang Kabupaten Lima Puluh Kota di Komplek sekolah pada Sabtu (10/02/2018). Turut Hadir pada pertemuan tersebut Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Erwin Yunas dengan bahasa Inggris yang fasih menyampaikan ucapan selamat datang kepada Dubes Filipina. “Welcome to Payakumbuh and Lima Puluh Kota, I am Glade to meet you here, we are a beautiful place with many tourism spot, you must going there”,  ujar Wawako Erwin dengan penuh senyum keramahan.

Dikatakan, Pemko Payakumbuh sebagai peraih penghargaan  Pengelola Pendidikan Terbaik di Sumatera Barat sangat senang dengan kunjungan Dubes Maria.

“Pilihan sekolah sebagai lokasi kunjungan ibu Dubes Maria ke Luak Limopuluh mencerminkan keseriusan dubes untuk memperhatikan sektor pendidikan di Indonesia, khususnya di Luak Limopuluah”, kata Wawako Erwin.

Disamping sektor pendidikan, Erwin juga mengajak Dubes Maria untuk berbagi ilmu tentang pertanian terutama produk beras yang menjadi andalan negara Filipina.

“We know Philipina’s rice have a very good quality, I hope you can support us how to make Payakumbuh Rice is good too like Philippine”, harap Erwin.
Dubes Filipina Maria Lumen  menyambut baik ajakan Wawako Erwin. ” It’s very important to make a colaboration and relationship in many aspec”, ujar Maria Lumen sembari menyatakan bahwa pemerintah Filipina siap membantu dan saling mendukung dengan pemerintah indonesia untuk kemajuan bersama kedua negara.
Dikatakan, pemerintah Filipina siap menerima study banding dan berbagi Ilmu dengan pemerintah dan masyarakat Indonesia termasuk masalah pendidikan dan pertanian.(rel/ul)