Wawako Erwin Yunaz : Pers Adalah Mitra Kerja Pemerintah

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Di awal tahun 2018 ini, Pemko Payakumbuh menggelar temu silaturahmi dengan awak media yang tergabung dalam Balai Wartawan Luak Limopuluah. Temu silaturahmi yang bertempat di RM. Pangek Situjuah ini merupakan perdana digelar sejak dilantiknya Walikota dan Wakil Walikota tanggal 23 September 2017, lalu. Sebanyak 78 wartawan yang berasal dari media cetak, online, media vision dan radio ikuti temu silaturahmi dengan Wakil Walikota, kegiatan ini disponsori Dinas Komunikasi dan Imformasi (Diskominfo) Kota Payakumbuh.

Tampak hadir di pagi Jum'at (05/01/2018) ini, Wakil Walikota, Erwin Yunaz, Aisten II, Amriul Dt. Karayiang, Asisten III, Iqbal Bermawi, Kadiskominfo, Elvi Jaya, Kabag Protokolan, Firdaus, Kepala Kantor Kesbangpol, Ipon Satria Chan yang hadir bersama Kasubbag, Kasi dan staf OPD terkait. Sebelum temu ramah dilaksanakan, kegiatan diawali dengan makan pagi dan coffee morning.

Mengawali temu ramah dengan para awak media, Pemko Payakumbuh yang dalam hal ini dihadiri Wakil Walikota, Erwin Yunaz sampaikan apresiasi dan permintaan maaf atas kurang maksimalnya komunikasi selama ini.

" Secara pribadi kita akui, sejak bergabung di dunia politik dan sejak dilantik sebagai Wakil Walikota, inilah jumpa pers perdana yang kami ikuti. Atas keterlambatan ini kami sampaikan dan mohonkan maaf," Erwin awali.

"Rekan media adalah mitra kerja Pemko Payakumbuh yang selalu getol mempublikasikan tupoksi Pemko Payakumbuh di dunia, sehingga berbagai prestasi Payakumbuh dikenal diluar Sumbar. Rekan media telah giat berikan dukungan dan mengawal jalannya roda pemerintahan di Payakumbuh. Inilah bentuk kebersamaan yang senantiasa berjalan baik, simbiosis mutualisme. Tampa espose, Payakumbuh akan menjadi semu. Sinergitas antara pemko dan media harus tetap ditingkatkan dengan melahirkan berita update dan valid dengan data yang akurasi serta dapat dipertanggungjawabkan. Dalam menunjang kelancaran sinergitas ini, insyaallah pada tahun 2018 ini kita akan wujudkan media centre yang dikelola Diskominfo," terang Erwin Yunaz.

Terkait kisruh pemberitaan kami (Erwin Yunaz) beberapa hari belakangan. Dengan ini kami tegaskan, persoalan tersebut telah diklarifikasi dan diselesaikan secara baik. Dan terima kasih atas kerjasama awak media selama ini. Kalau kami salah, kami mohonkan kita semua untuk meluruskan kami, dan sebaliknya jika kami benar, mohon dukungan selalu," tukuk Erwin Yunaz mohon pamit dinas ke Sijunjung.

Terkait temu ramah hadapi tahun anggaran 2018 diterangkan kepala Dinas Komunikasi dan Imformasi, Elvi Jaya.

" Di tahun anggaran 2018, sebagaimana biasanya kerjasama ini akan terus kita jalankan secara maksimal, termasuk media online yang tahun dulu mendapatkan porsi pada anggran perubahan. Tahun ini media online kita fasilitasi sejak bulan Januari 2018. Demi maksimal jalannya program, dalam dialog temu ramah kami harapkan usulan dan masukan dari rekan awak media," sebut Elvi Jaya.

Menghadapi Hari Pers Nasinal (HPN) yang dipusatkan di Padang dan akan dihadiri Presiden Jokowi di paparkan Sekretaris Diskominfo, Hendri Waluyo.

" Diskominfo akan fasilitasi wartawan yang tergabung dalam BW Luak Limopuluah untuk mengikuti HPN di Padang pada tanggal 9 Februari 2018 mendatang. Sebenarnya rangkaian kegiatan sudah dimulai tanggal 4 Februari 2018, dan puncaknya pada tanggal 9 Februari yang akan dihadiri Presiden Jokowi. Adapun terkait jadwal, kami akan koordinasikan dengan pihak provinsi dan akan kami kabari BW Luak Limopuluah, termasuk perubahan yang mungkin saja terjadi," imbuh Hendri Waluyo.

Dalam dialog temu silaturahmi ini, Pihak Diskominfo mengucapkan terima ksih atas partisipasi awak media yang tiada lelah mempublikasikan kondisi terkini Kota Payakumbuh. Pihak Diskominfo menampung saran, usul dan masukan yang membangun dari awak media.ul