Warga Kelurahan Ompang Tanah Sirah Gelar Tabligh Akbar

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Dalam rangka pendekatan keislaman guna meminimalisir kegiatan-kegiatan menyambut Tahun Baru Masehi 2018, masyarakat Kelurahan Ompang Tanah Sirah (OTS) menggelar Tabligh Akbar di Mesjid  Baiturrahman Kelurahan Ompang Tanah Sirah, Kec. Payakumbuh Utara, Ahad malam (31/12/2017) .

 Tabligh Akbar dalam Rangka Menyongsong Era Baru 2018 menghadirkan penceramah H. Albert Nasir asal Padang Panjang ini membawakan tausyiah bertemakan, 

“Otak Boleh Jerman, tapi Hati Tetap Makkah.”

Tabligh Akbar yang diprakarsai Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh Chandra Setipon yang sekaligus tokoh masyarakat Kelurahan OTS tampak dihadiri ratusan masyarakat dan jemaah Mesjid Baiturrahman yang saat ini di ketuai Iswardi. Juga tampak dihadiri Lurah OTS, Erizal.

Lurah OTS, Erizal sekaligus mewakili ketua pengurus mesjid Baiturrahman mengucapkan terima kasih dan apresiasi dengan dilaksanakannya tabligh akbar di penghujung tahun 2017.

" Marilah kita jadikan tahun 2017 sebagai pengalaman guna mencambuk diri kita di tahun 2018, untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah. Kita tekadkan bersama, bagaimana tahun 2018 ini lebih baik dan lebih banyak amalan kebaikan kita dibandingka tahun 2017," sambut Lurah OTS.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Payakumbuh, Chandra Setipon yang dalam hal ini juga sebagai tokoh masyarakat kelurahan OTS menghimbau masyarakat untk senantiasa meningkatkan hubungan silaturahim.

" Dengan seringnya kita berkumpul di mesjid dan mushalla, berarti silaturahmi kita akan terjaga selalu. Kita dapat mengetahui imformasi dan kondisi jemaah, disamping kita beribadah. Kita menghimbau, bagaimana kita dapat menjadikan mesjid sebagai basis untuk berkumpul sambil beribadah. Sebab, jika kita lihat tradisi tahun-tahun sebelumnya, bakar-bakar ban, kembang api, begadang, dan lain sebagainya itu kan mubazir. Makanya, menyambut era 2018, kita mulai dengan tawadu' dan berserah diri kepada Allah SWT,” kata Chandra Setipon.

Bertempat di Masjid Baiturrahman Kelurahan Ompang Tanah Sirah, Minggu (31/12/2017) lepas Isya digelarlah 

Paparan materi tausiyah yang dibawakan oleh H. Albert Nasir menyejukkan hati jemaah yang hadir.

" Agama islam menyuruh kita untuk menuntut ilmu, itu berarti islam sudah mengajarkan dan mewajibkan umatnya untuk mencari ilmu. Ilmu yang kita dapatkan semestinya membuat kita tahu betapa masih jauhnya kita dari kesempurnaan. Karena yang sempurna hanyalah Allah semata. Semakin tinggi ilmu yang kita miliki harus membuat kita semakin dekat dengan sang Khaliq, bukannya membuat kita menjadi ongah dan sombong. Apalagi melakukan penyalahgunaan ilmu yang didapat dengan melakukan perbuatan yang dilarang Allah. Karena itu akan menambah panjang daftar dosa yang akan kita pertanggungjawabkan nantinya di yaumil mahsyar. Mari kita sambut pergantian tahun ini dengan memperbanyak menghisab diri, dan bertekad untuk menjadi yang terbaik di tahun mendatang," papar panjang ustadz Alber nasir.

Kegiatan tabligh akbar juga diisi dengan ruang tanya jawab. Tabligh akbar ditutup dengan menikmati snak dan jedah ringan yang disediakan pengurus dan jemaah mesjid Baiturrahman.ul