SEKOLAH ISLAM YPI AL AZHAR HADIR DI PAYAKUMBUH

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Tingginya animo masyarakat Payakumbuh terhadap lembaga pendidikan Islam menjadikan Sekolah Islam Al-Azhar Payakumbuh sangat dinanti kehadirannya. Hal ini disampaikan Romi Irwanto selaku Ketua Yayasan Bina Potensi Insani Payakumbuh dalam acara studi kelayakan Sekolah Islam Al-Azhar Payakumbuh, Senin (22/1) di Payakumbuh.

Dalam studi kelayakan Sekolah Islam Al-Azhar dihadiri Erwin Yunaz selaku Wakil Walikota Payakumbuh. Kehadiran beliau merupakan bentuk komitmen Kota Payakumbuh dalam mendukung kehadiran pendidikan yang layak untuk masyarakat Kota Payakumbuh. Kami pemerintah Kota Payakumbuh mendukung kehadiran Sekolah Islam Al-Azhar Payakumbuh. Hari ini kami konsen terhadap perkembangan dunia pendidikan, ungkap Erwin Yunaz.

Lebih lanjut disampaikan Wakil Walikota, dunia pendidikan Kota Payakumbuh sudah berprestasi secara nasional. Diharapkan kehadiran sekolah Islam Al-Azhar menambah deretan prestasi dunia pendidikan Kota Payakumbuh. Kehadiran Sekolah Islam Al-Azhar diharapkan memberi warna baru dan kesuksesan dalam dunia pendidikan Kota Payakumbuh dan melahirkan calon pemimpin bangsa yang berakhlakul kharimah, harap Erwin Yunaz.

Semangat yang sama juga disampaikan Novi Irwan Nahar, pembina Yayasan Bina Potensi Insani. Pengembangan Sekolah Islam Al-azhar di Payakumbuh merupakan bentuk menjaga dan menyalurkan nilai juang dan pemikiran dakwah buya Hamka di Sumatera Barat.

Sementara itu Ahmad Deski, Ketua Dewan Pengawas Yayasan Bina Potensi Insani menuturkan, kebutuhan masyarakat Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota terhadap sekolah Islam sangat tinggi. Kehadiran Sekolah Islam Al-Azhar sangat strategis. Karena menjawab kebutuhan masyarakat, tutur Ketua STAIDA Payakumbuh ini.

TIM pengawas Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al-Azhar Jakarta Damarahmad S. Budi menuturkan, Sekolah Islam Al-Azhar memiliki keunggulan lokal dan diharapkan Sekolah Islam Al-Azhar Payakumbuh segera memiliki keunggulan tersebut, seperti bela dir, tahfiz dan keunggulan lainnya.

Sementara itu, tim pengawas lainnya, Baharuddin menyampaikan kehadiran Al-Azhar di Payakumbuh diharapkan bisa menjadi percontohan untuk Al-Azhar di Seluruh Indonesia nantinya. Kemudian bisa berkembang di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Barat, harap beliau.

Menyahuti pertemuan studi kelayakan hari ini, Romi Irwanto selaku Ketua Yayasan Bina Potensi Insani mengucap syukur atas kelancaran kegiatan hari ini. Kami mengharapkan masyarakat Kota Payakumbuh menerima baik kehadiran Sekolah Islam Al-Azhar. Semoga kehadiran Sekolah Islam Al-Azhar menambah kepercayaan dan minat masyarakat Payakumbuh terhadap perkembangan Pendidikan Islam di Payakumbuh, harap Romi Irwanto.

Ditambahkan Romi Irwanto, untuk tahun ajaran ini. Awal Februari 2018 kita sudah mulai menerima penerimaan siswa baru untuk tingkat Taman Kanak-Kanak Islam (TKI) dan Sekolah Dasar Islam (SDI). Kami nanti kedatangan Bapak/Ibu semua.(ul)