Sebanyak 19 Tenaga Honorer pada kankemenag Kota Payakumbuh, Terima Dana Zakat

Penyerahan Dana Zakat kepada Tenaga honorer
IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

Terima kasih, ASN kankemenag Kota Payakumbuh sudah memaksimalkan aplikasi "5 Budaya Kerja" sesuai peran masing masing. Semua ASN sudah berfungsi dan bermanfaat dan sangat cocok dengan pepatah Minangkabau yang sepatutnya kita optimalkan pelaksanaannya.

Setidaknya, ada 7 indikator secara pribadi yang sangat menentukan keberhasilan dan mungkin ada yang lain, silahkan tambahkan. Keberhasilan menjalankan tugas sebagai ASN, baik tugas di rumah maupun di organisasi dengan diisi dengan tugas dan fungsi, diantaranya : 1). Sikap mental / Agama, 2). Kerjasama yang baik, 3). Hubungan kerja / partner yang baik, 4). Lingkungan kerja yang kondusif, 5). Motivasi kerja dari berbagai unsur, 6). Dukungan penuh dari keluarga dan 7). Jauh dari punishment.

Untuk tiu, berusahalah menjadi ASN yang baik, dengan peningkatan disiplin dan kinerja yang baik dalam rangka membantu pemerintah dalam pembangunan bidang keagamaan. Dan marilah kita saling berbagi dengan dhuafa dan masyarakat kurang mampu. Wa mimma rozaqnahum yun fikuun. Hindari keluarga dari hutang berdempet, supaya kinerja berjalan aman. Serta bijaksanalah dalam mengatur ekonomi keluarga, agar kedamaian dan kebahagian keluarga terjamin.

Pesan tersebut disampaikan Kepala kankemenag, Asra Faber dalam pembinaan asn di awal tahun anggaran 2018 yang dilaksanakan di aula serbaguna kankemenag Kota Payakumbuh yang dihadiri ASN jajaran Satker kankemenag.

Sebelumnya, pengantar kata diawali oleh Kasubbag TU, Mustafa yang menyampaikan  penekanan dan penegakan disiplin. Selain itu, Kasubbag TU Mustafa juga menayangkan rekap absen ASN selama 1 tahun selama tahun 2017.

"Di awal 2018, kita perlu evaluasi kegiatan tahun 2017. Setiap kita punya kepribadian yang berbeda dan kita berharap awal 2018, semua hal negatif untuk kita tinggalkan di tahun 2017 dan dirubah di tahun 2018 ini. Mari kita tingkatkan kinerja dan saling memahami tugas masing-masing. Kita satukan perbedaan dalam memajukan organisasi, " tegas Mustafa.

Pembinaan ditutup dengan penyerahan zakat kepada 19 tenaga honorer yang ada di jajaran kankemenag Kota Payakumbuh. Penyerahan diawali oleh Kepala kankemenag dan dilanjutkan pejabat lainnya. Dana tersebut berasal dari zakat tunjangan kinerja yang sengaja dikumpulkan melalui UPZ kankemenag Kota Payakumbuh sejak bulan Juli s/d Desember 2017. Inovasi ini sebelumnya dilahirkan eks. kankemenag Kota Payakumbuh, H. Salman.ul