Peringatan Peristiwa Situjuah Ke 69, Irfendi Arbi Sampaikan Pesan

impiannews.com, Situjuah (Kab. 50 Kota)--"Hubbul Wathan Minal Iman". Dengan peringatan peristiwa Situjuah Ke 69 setiap tanggal 15 Januari, ini adalah bukti sejarah dan bukti perjuangan para syuhada' dalam rangka meraihkemerdekaan yang kita nikmati saat ini. Marilah kita mendoakan pejuang, melanjutkan semangat perjuangan dengan membangun disegala bidang serta berdiri sama tinggi dengan negara lain. Kehadiran kita disini adalah bukti rasa cinta tanah air yang perlu kita pupuk demi kejayaan Indonesia. Karena semua kita adalah pejuang, semua kita adalah pemimpin yang kelak akan dipertanggungjawabkan.

Filosofi minang kabau setiap kita berguna, mari berbuat terbaik sesuai porsi kita. Kepada pelajar dan generasi muda belajar, sungguh-sungguhlah belajar sebagai estafet penerus yang lebih baik.  Kuasai iptek dan imtaq sepenuhnya. Ketahuilah, bahwa era milienium tantangan semakin keras. Tantangan tidak lagi bersifat tradisional tapi bersifat multi dimensi, merambah semua lini dan berusaha merusak kedaulatan NKRI. Untuk itu marilah kita komitmen dengan semboyan "NKRI Harga Mati".

Petikan pidato ini disampaikan Bupati 50 Kota , Irfendi Arbi saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Peritiwa Situjuah Ke 69 Tahun 2018 yang dipusatkan di Lapangan Khatib Sulaiman Nagari Situjuh Batur Kec. Situjuh Limo Nagari (SIMONA), Senin (15/01/2018). Dalam prosesi juga dihadiri Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, Plt. Sekda serta sejumlah pejabat lainnya dilingkungan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota. Upacara Peringatan peristiwa Situjuah ini dihadiri Forkopimda Kab 50 Kota, Wakapolres, Edisra, Pimpinan OPD, Kepala kankemenag Kab. 50 Kota, Ramza Husmen, para pejuang / veteran, tokoh masyarakat dan ribuan warga dan siswa.

Ribuan warga tampak hadir menyimak dan mengikuti peringatan momen bersejarah ini. Upacara berlangsung khidmat. Berbagai pertunjukan drama perjuangan masyarakat Situjuah yang dipimpin pejuang Khatib Sulaiman juga dipertontonkan di momen ini. Selain itu, momen ini juga dirangkai dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Nagari Situjuah. 

Mencetak sejarah baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Momen peringatan peristiwa Situjuah ini, Bupati 50 Kota juga melantik pejabat eselon II di Makam Pahlawan di Lurah Kincia Nagari Situjuah Batur. Kegiatan dilanjutkan dengan peresmian pemakaian Jembatan Bumbuang oleh Bupati Irfendi Arbi.ul