Payakumbuh Maju dengan Kegamaan, Wawako Erwin Yunaz Gelar Dialog dengan Kemenag

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Dalam kegiatan resepsi HAB Kementerian Agama ke 72 di Kota Payakumbuh, Pemko Payakumbuh melalui Wakil Walikota memberikan luang waktu untuk dialog bersilaturahmi dengan jajaran kankemenag. 

Dialog silaturahmi yang digelar di aula serbaguna kankemenag, Rabu (03/01/2018) bertujuan untuk mendengarkan masukan dari kankemenag terkait pembangunan keagamaan di Payakumbuh. Dalam dialog silaturahmi ini dihadiri seluruh pejabat jajaran kankemenag.

Dalam sambutan apresiasinya, Kepala kankemenag, Asra Faber mengucapkan terima kasih kepada pemko melalui Wakil Walikota Payakumbuh. Asra Faber memamaparkan semua bentuk kerjasama dan koordinasi lintas sektoral antara kankemenag dengan jajaran Pemko Payakumbuh.

"Kami sangat bahagia, pemko Payakumbuh gelar dialog silaturahmi yang kita laksanakan pada momen HAB ini. Iya pak, selama ini berbagai proposal dan bantuan sudah kami coba ajukan ke Pemko. Sebahagian sudah dikabulkan pemko. Terima kasih dan kami tak akan bosan mohon bantuan dari pemko. 

Semoga dimasa kepemimpinan Bapak, kita juga bisa ajukan beberapa proposal, khususnya terkait pendidikan agama dan keagamaan, termasuk di madrasah," harap Asra Faber

Sejak dilantik tanggal 23 September 2017 tahun lalu, Erwin Yunaz merasa bahagia dapat bertemu langsung dengan semua pejabat jajaran kankemenag Kota Payakumbuh.

"Mari kita bangun Payakumbuh dengan keagamaan. Payakumbuh Maju dengan Keagamaan," Erwin Yunaz awali sambutan tunggalnya.

Kita sangat apresiasi sekali dengan program wakaf 1000 yang telah dijalankan di jajaran kankemenag Kota Payakumbuh setalah dilounching Walikota beberapa tahun lalu, dan kita sangat mendukung. 

Semoga mendatang program ini akan kita terapkan secara perlahan di Payakumbuh. Sebab, dengan dana wakaf ini diharapkan nantinya kita bisa melahirkan manusia yang berSDM, sebagai pengembangan dana wakaf itu. Kita berharap, janganlah semua warga Payakumbuh itu bermimpi menjadi ASN.

Selain itu, kita tidak akan pernah bosan mengajak, supaya kita dapat membesarkan usaha yang dikelola pengusaha seaqidah, karena ini adalah sistem dagang Rasulullah SAW, dan kita sebagai umatnya harus jalankan sunah.

Terkait dengan HAB, Kami berharap kepada ASN jajaran kankemenag, banggalah menjadi ASN kemenag yang senantiasa berupaya berbuat uswatun hasanah. Kami dari Pemko saja bangga dengan ASN kankemenag yang disiplin, sehingga kesejahteraannya juga meningkat. 

Jangan "emse" (merasa canggung) jadi ASN kemenag. Karena, Allah akan membela setiap umat yang memperjuangkan agama Allah SWT.
Pada hari ini, kami siap menampung usul, saran dan masukan dari jajaran kankemenag. Silahkan sampaikan semoga bisa kita tampung atau perlu kita bincangkan mendatang lebih dekat.

Dalam dialog silaturahmi ini tampak 3 pejabat kankemenag yang menyampaikan saran dan usul terkait kemajuan keagamaan di Payakumbuh. (ul).