MAN 2 Payakumbuh Gelar Lomba, Kakanwil Hendri Serahkan Tropi Bergilir

impiannews.com, Payakumbuh–Kami salut dengan Payakumbuh yang saat ini menjadi kiblatnya pendidikan di Sumatera Barat. Tidak hanya itu, Kota payakumbuh adalah gudangnya para hafidz dan ulama. Selain itu, Payakumbuh juga kota segudang prestasi nasional bahkan masuk ke kancah internasional. Prestasinya bukan saja di pendidikan formal, tapi juga di pendidikan informal. Tak ketinggalan pengelolaan dan prestasi pada pendidikan inklusi, seperti yang ada di MAN 2 Payakumbuh. Imformasi ini kami dapat saat mengunjungi bagian Pinmas di Kemenag RI Pusat.

Selamat juga atas prestasi MAN 2 Payakumbuh yang dinobatkan sebagai Sekolah/Madrasah Ramah Anak. Dan yang masih hangat diingatan, prestasi nasional sebagai penyelenggara pendidikan agama terbaik di Indonesia. Prestasi itu perlu dipupuk terus dan ditingkatkan. salah satu langkkahnya berupa lomba sains, lomba olahraga dan lomba keagamaan yang akan digelar di MAN 2 Payakumbuh, beberapa hari kedepan. Ini merupakan wadah persiapan dalam menghadapi berbagai iven tingkat kota, provinsi dan nasional. MAN 2 Payakumbuh hebat. Memulai persiapan sebelum lomba ditabuh.

Karena kesibukan dalam dinas, tropi bergilir ini kami serahkan sekarang. Berhubung, mungkin pada saat perlombaan, kami secara pribadi tidak dapat hadir nantinya. Unuk itu, tropi ini kita serahkan sekarang kepada Kepala MAN 2 Payakumbuh dan disaksikan langsung Kepala kankemenag. Selamat bertanding, kedepankan nilai kejujuran dan sportifitas.
Sambutan dan arahan tersebut disampaikan Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, H. Hendri saat menyerahkan sebuah hadiah tropi bergilir sebagai motivasi siswa MAN 2 Payakumbuh yang akan menggelar berbagai lomba beberapa hari kedepannya. Penyerahan tropi kaca kepada Kepala MAN 2 Payakumbuh, Alex Sandra digelar pada Selasa (23/01/2018) di lobi depan madrasah ini, Kakanwil Hendri didampingi langsung Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh, Asra Faber, serta disaksikan puluhan majlis guru dan pegawai.
Sebagaimana laporan Kepala MAN 2 Payakumbuh, Alex Sandra kepada Kakanwil dan Kakankemenag, berbagai lomba akan kita gelar beberapa hari kedepan.
” Berbagai lomba akan kita gelar kedepannya untuk tingkat internal. Insyaallah pada Jum’at tanggal 26 Januari 2018 akan kita awali dengan lomba futsal di Hall Guna Faksi., cabang lomba olahraga lainnya berupa lomba tenis meja. Bidang sains akan kita isi dengan lomba untuk 8 cabang mapel, baik IPA, IPS, Bahasa Arab, Bahasa Inggris. Bidang keagamaan kita isi dengan lomba hafidz 3 juzz dan kaligrafi,” lapor Alex Sandra.
Kepala kankemenag, Asra Faber dalam apresiasinya menyebutkan bahwa Kepala MAN 2 Payakumbuh kaya inovasi.
” Pak kanwil, ini merupakan sebuah bukti bahwa kepala MAN 2 Payakumbuh beserta majlis guru dan pegawainya kaya inovasi. Berbuat sebelum yang lain melaksanakan. Selamat berlomba dan semoga sukses selalu untuk MAN 2 Payakumbuh. Insyaallah, sarana prasarana kita lengkap,” sebut Asra Faber.
Di ruang majlis guru, salah seorang panitia lomba, Suska Efendi menerangkan bahwa lomba ini selain memperebutkan tropi bergilir dari kakanwil, panitia juga telah siapkan banyak piala dan tabanas sebagai hadiah pembinaan bakat dan kreatifitas siswa,” terang Suska Efendi.
Usai menyerahkan tropi bergilir di MAN 2 Payakumbuh, kakanwil Hendri menyempatkan diri meninjau MTsN 1 Payakumbuh.ul