Genderang ATP V tahun 2018 MAN 1 Payakumbuh, Ditabuh Bergantian

Pembukaan ATP V tahun 2018
IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

Setelah sukses dengan pelaksanaan Ajang Temu Prestasi (ATP) IV pada tahun 2017 yang dimenangkan MTsN Dangung-Dangung sebagai Juara Umum dan berhak pegang tropi bergilir.

Tahun ini, ATP V MAN 1 Payakumbuh kembali digelar di Kampus Bajonjong yang terletak di Jalan Rasyid Thaher No. 56 Kelurahan Payambahan Kec. Latina Kota Payakumbuh. ATP V yang berlangsung hari ini Rabu (31/01/2018) dan akan berlangsung hingga esok dibuka secara resmi Kepala Kankemenag bersama Camat Latina didampingi Kepala MAN 1 Payakumbuh, Refinel di lapangan basket kampus ini. Pembukaan ATP V ini ditandai dengan pemukulan bedug oleh Kepala Kankemenag, Asra Faber dan Camat Latina, David Bachri.

Dalam laporannya, Kepala MAN 1 Payakumbuh, Refinel menyebutkan bahwa ATP ini akan kita gelar tiap tahunnya sebagai wadah promosi madrasah.

" Alhamdulillah, saat ini MAN 1 Payakumbuh miliki murid sebanyak 463 orang, salah satu wadah meningkatnya jumlah siswa ini adalah pengaruh ATP yang kita gelar. Selain itu, peningkatan ini juga sangat dipengaruhi berbagai prestasi yang telah kita raih. Yang terbaru dan menjadi kebanggaan bagi kita semua, dengan ditetapkannya MAN 1 Payakumbuh sebagai madrasah penyelenggara pendidikan keterampilan dan kewirausahaan yang lazim disebut madrasah vocasional. Untuk itu, selayaknya kami pihak madrasah ucapkan terima kasih kepada Kementerian agama beserta jajaran dan pemko Payakumbuh yang selalu mendukung pendidikan di madrasah, khususnya Camat Latina. Kegiatan ATP ini bebas insert," lapor Refinel.

Apresiasi tertinggi juga disampaikan Camat Latina.

" Kami sangat apresiasi dengan Bapak Asra Faber yang kaya inovasi membangun, khususnya di bidang agama dan keagamaan yang diterapkan dijajaran kankemenag Kota Payakumbuh termasuk di MAN 1 Payakumbuh yang dikepalai seorang guru profesional. Kami juga bangga dengan guru kesenian, Yopi Arisandi, yang karyanya sudah menasional. Jangan pindahkan guru kita ini, Bu Refinel," pesan David Bachri.

"Saat ini terjadi pergeseean Nilai. Orang berlomba masuk sekolah agama, semakin maju zaman tantangan semakin keras, untuk itu butuh agama di dalam dada," tukuk Camat muda ini.

Peserta tari aduk pecahan kaca piring
Membuka secara resmi ATP V, Kepala kankemenag Asra Faber sampaikan apresiasi dengan penampilan bakat siswa MAN 1 Payakumbuh, khususnya dalam penyambutan secara adat Minangkabau. Selain itu juga ditampilkan Tari Pacah Piriang.

" Selain 3 program unggulan madrasah, kita juga terapkan motto ANL yang kemudian kita rubah menjadi LAN. Selain itu kita juga akan terapkan khusus untu MAN 1 Payakumbuh sebagai madrasah penyelenggra kewirausahaan yang terapkan Spiritual questions, Emotional questions, Cultural questions, Skill questions dan Intelektual questions, "SECSI". Madrasah sangat beda, semuanya ada di madrasah. Termasuk pendidikan kejuruan, ini luar biasa. Kemenag tidak sembarangan menunjuk madrasah professional. Semoga lulusan MAN 1 Payakumbuh bisa tampil mandiri kelak. MAN 1 Payakumbuh dan nomor satu di segala bidang. Selamat berlomba, tunjukkan talenta dan potensi kita. Sekarang tamu, mendatang adalah keluarga besar MAN 1 Payakumbuh. dengan mengucapkan Basmallah, ATP V tahun 2018 kita buka bersama.

Pembukaan lomba ini tampak dihadiri Pengawas, Kepala madrasah sekota Payakumbuh, kepala SMP/MTs dan pendamping siswa yang akan berlomba. ATP V tahun 2018 akan diisi dengan berbagai lomba, diantaranya lomba MIPA MTs / SMP, lomba hafidz, MSQ, CC, lomba Kaligrafi, Catur, Tenis meja, Tari Minang kreasi dan PBB bertongkat. ATP V tahun 2018 ini diikuti sebanyak 28 SMP / MTs yang tersebar di Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota.ul