Bupati Irfendi Arbi, Jadikan Spirit HAB Untuk Menebarkan Kedamaian

IMPIANNEWS.COM (Sarilamak, Kab.50 Kota). 

Perdana sepanjang sejarah, Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama (HAB) RI Ke-72 Tahun 2018 di Kabupaten Lima Puluh Kota dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Rabu (03/01). Upacara ini dihadiri langsung Bupati 50 Kota, Irfendi Arbi yang sekaligus sebagai Inspektur Upacara. Selain itu juga tampak hadir Wakil Bupati, Ferizal Ridwan, Ketua DPRD Lima Puluh Kota, Safarudin Dt. Bandaro Basa, Dandim 0306/50 Kota, Solikhin, Dandenzipur, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kepala OPD dilingkungan Pemda Lima Puluh Kota dan pimpinan ormas yang hadir.

H. Irfendi Arbi Bupati Lima Puluh Kota selaku pembina upacara sebelum membacakan sambutan Menteri Agama menyampikan, upacara HAB Kemenag ke-72 tahun ini saya pastikan melahirkan sejarah baru di Lima Puluh Kota, baru pertama dalam sejarah Lima Puluh Kota upacara HAB Kemenag dilaksanakan di Kantor Bupati dan undangan upacaranya memakai undangan Bupati.

"Hal ini menjadi bukti nyata koordinasi program pembangunan keagaman antara Pemerintah Daerah dan Kementerian Agama berjalan dengan baik. Lompatan sejarah seperti ini perlu kita pertahankan dan ditingkatkan", terang Bupati.

Selanjutnya Bupati mudah senyum ini menekan bahwa pradigama “tugas merupakan ibadah” merupakan satu semangat kerja yang harus diyakini dapat menjadikan ASN terus bergairah memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Bupati bahkan beberpa kali mengulangi kalimat “tugas merupakan ibadah” sebagai penegasan dari semangat HAB-Ke72 Tahun 2018. Tidak lupa pula Bupati menyampakain harapan agar seluruh komponen Kemenag terus berada digarda terdepan dalam menjaga Pancasila dan NKRI.

Atas nama Kepala Daerah saya sampaiakan selamat Hari Amal Bhkati Kementerian Agama  Ke-72 Tahun  semoga tema “Tebarkan Kedamaian” yang menjadi sprit HAB Tahun ini dapat kita wujudkan secara manungal, simpul alumnus Fakultas Pertanian ini.

Sementara itu H. Ramza Husmen Kakan Kemenag Lima Puluh Kota didampingi Naharudin Ketua Pelaksana HAB tampak sumringah dengan suksesnya pelaksanaan upacara HAB Kemenag ke-72 tahun 2018. Atas nama pimpinan lembaga dan pribadi saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih setinggi-tingginya kepada pemerintah Daerah melalui Bupati Lima Puluh Kota yang telah memfasilitasi pelaksanaan uapacara HAB-ke-72 tahun 2018 yang dilaksasakan di Kantor Bupati.

Saya  terharu dengan perhatian dan komitmen yang ditunjukan oleh Pemerintah Daerah (red bupati). Awalnya lanjut Ramza Kemenag Lima Puluh Kota hanya bermimpi untuk dapat melaksanakan upacara HAB di Kantor Bupati, hari ini Bupati Lima Puluh Kota dengan jajaranya mewujudkan mimpi keluarga besar Kemenag Lima Puluh Kota, sekali lagi dari lubuk hati yang paling dalam saya sampaikan apresiasi dan terimakasih.

Ramza juga menyampaiakan ucapan terimakasih serta apresiasi kepada seluruh panitia yang telah bekerja siang malam untuk suksesnya seluruh rangakai kegiatan HAB Kemenag ke-72, mudah-mudahan seluruh pengadian kita tersebut akan menjadi catatan amal kebaikan kita, pungkas Ramza.

Upacara HAB Kemenag ke-72 Tahun 2018 berjalan dengan penuh hikmat dan lancar, Pasukan pengibar bendera dari Pondok Pesantren Modren Al-Kautsar tampil sempurna diiringi oleh korsik dari MTsN 6 Lima Puluh Kota. Selamat HAB ke-72 Tahun 2018. (ul).