Awal 2018, Komisi A DPRD Kota Payakumbuh Turun Ke Kecamatan

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh)

Mengawali tahun 2018, Komisi A DPRD Kota Payakumbuh melakukan Kunjungan Kerja dan turun kelapangan di wilayah Kecamatan Payakumbuh Barat dan Kecamatan Payakumbuh Utara.
Dalam kunjungan kerja tersebut, dipimpin lansung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh,  H.  Suparman S. Pd serta didampingi oleh Ketua Komisi A,  Maharnis Zul. S. Pd dan bersama anggota Komisi A lainnya, Heri Iswandi. SE,  Yanuar Gazali. SE, Alhudri Dt Rangkayo Mulie,  Aprizal. M dan pendamping dari Sekretariat DPRD.

Lebih lanjut,  Suparman menyampaikan, ini merupakan kunjungan perdana DPRD Payakumbuh pada tahun 2018, tujuan dari kunjungan ini selain menjalin silaturahmi juga berkoordinasi dengan pihak Kecamatan dan Kelurahan,  baik itu masalah pembangunan, Pelayanan,  SDM Aparatur serta permasalahan lainnya yang dihadapi diwilayah Kecamatan dan Kelurahan tersebut.

Sementara itu, Camat Payakumbuh Barat, Nurdal. S.Sos bersama perangkat Kecamatan lainnya menyambut hangat kunjungan yang dilakukan Komisi A DPRD Kota Payakumbuh, “Kami sangat berterima kasih sekali, Kantor Camat Payakumbuh Barat menjadi kunjungan perdana yang dilakukan oleh Komisi A DPRD Payakumbuh di awal tahun 2018 ini,” Ucap Camat Nurdal.

Lebih jauh Nurdal menyampaikan, Kecamatan dan Kelurahan adalah ujung tombak pelayanan terhadap masyarakat, segala pengurusan administrasi di mulai dari tingkatan ini (Kelurahan-red), namun demikian, ada beberapa kendala yang kita hadapi terkait dengan hal tersebut, yakni kurangnya personil dan tenaga untuk menjalankan itu semua, apalagi, ditahun 2018 ini, kebayakan dari ASN yag ada di Kecamatan Payakumbuh Barat memasuki masa purna tugas (Pensiun).

“Kita berharap, melalui kunjungan kerja yang dilakukan oleh Komisi A DPRD Kota Payakumbuh, ini bisa menjadi acuan serta masukan untuk dibahas dalam rapat kerja nantinya”, harap Nurdal.

Tidak hanya keterbatasan personil saja, dalam kesempatan tersebut. Lurah Tanjuang Gadang Sungai Pinago, Seprianis. S.Sos juga menyampaikan keluhannya terkait dengan balapan liar yang sering dilakukan sekelompok anak-anak muda dijalan Soekarno-Hatta, tepatnya, didepan Kantor DPRD Kota Payakumbuh, apalagi kalau sudah malam minggu, ratusan kendaraan yang datang entah dari mana memenuhi jalan tersebut, bahkan sampai subuh raungan suara knalpot yang membuat bising masih terdengar berseleweran dijalanan hingga membuat kenyamanan warga setempat menjadi terusik.

“Kami bersama masyarakat dan perangkat yang ada di Kelurahan telah mencoba untuk menindaklanjutinya, namun seringkali, setiap kami memberikan pengertian dan saran, mereka menerimanya dengan tidak senang hati, bahkan sering terjadi gesekan antara masyarakat dengan mereka dilokasi (pembalap liar-red)”, Ucap Seprianis menyampaikan.

Untuk itu, guna meminimalisir keadaan tersebut dan mengurangi angka kecelakaan dijalan. kami sangat berharap, kepada kita yang hadir didalam pertemuan ini, terutama kepada Wakiil Ketua DPRD beserta rombongan Komisi A agar dapat bersama-sama mencarikan solusi dan jalan keluarnya”, harap Seprianis.

Hal yang berbeda juga disampaikan oleh Lurah Payolansek, Budi Kurniawan. S.Sos terkait dengan personil dan anggaran kelurahan yang begitu sangat terbatas, “Saat ini, di Kelurahan Payolansek, hanya diisi dengan 3 orang personil yang terdiri dari Kepala Kelurahan, Kasi serta satu orang staf”, Jelas Budi

Kami berharap, ini juga menjadi perhatian yang sama juga bagi kita semua, mengingat kedepan tugas dan beban kerja di kelurahan semakin bertambah serta untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Menyikapi hal demikian, Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh, H. Suparman. S.Pd bersama Ketua dan Anggota Komisi A DPRD Kota Payakumbuh lainnya sepakat akan membawa ini semua untuk dibahas ketingkat yang lebih lanjut, yakni kedalam pembahasan dan rapat kerja dengan menghadirkan pihak dan instansi yang terkait.

“Semua masukan dan saran ini akan menjadi agenda perioritas serta bahan kami nantinya di dalam pembahasan dan rapat kerja selanjutnya,” tegas Suparman mengakahiri. (rel/ul)