Asnel Pimpin Rapat Persiapan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Terminal Tipe A Anak Air

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Sekretaris Kota Padang  Asnel memimpin rapat persiapan peletakan batu pertama pembangunan terminal anak air Koto Tangah di rencanakan meletakan batu pertama oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 9 Februari  2018 bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) 2018.

Rapat ini di hadiri Kepala Dishub Provinsi Hendri, Kepada Balai Perhubungan Provinsi Ariyandi, Kadishub Kota Padang, Dedi Henidal, Kapala Kantor Kesatuan Politik Mursalim, Kabag. Humas Imral Fauzi dan beberapa pejabat Dishub, Senin (29/1) di ruangan rapat Sekda.

Asnel katakan bahwa keberadaan sebuah terminal di Kota Padang sangat di tunggu-tunggu sebab ini sebuah program unggulan dan juga di Kompanyekan waktu Mahem sebelum terpilih jadi Walikota dan Wakil Walikota Padang beberapa tahun lalu.

Maka itu, pengadaan sarana pra sarana terminal salah satu Visi dan Misi dan juga termasuk dalam program unggulan yang  harus di berikan prioritas utama bagi Pemerintah Kota Padang, jadi kita semua harus memberikan dukungan dan dorongan bersama agar sebuah terminal megah terujud di Kota Padang Sumatera Barat nantinya, Sebut Asnel.

Sesuai laporan di terima dari Balai Perhubungan Provinsi dana awal pembanguan terminal berjumlah Rp. 7.5 Milyar  tahun 2018, untuk dana peyelesaian pembanguanan terminal sampai tuntas berjumlah Rp. 72 Milyar, jadi total dana semua berjumlah Rp. 79,5 Milyar.

Asnel, kita harapkan, dari dini semua persiapan untuk peletakan batu pertama pembanguanan terminal anak air sudah rapung dengan baik, jadi nanti tidak ada kendala dan kekurangan di temuai saat pelatakan batu pertama tersebut, bagi yang telah di tugaskan harus bekerja dengan sungguh-sungguh penuh rasa tanggung jawab.

Terminal Anak Air Koto Tangah di bangun Tipe A, fasilitasnya sangat memadai, mungkin terminal ini yang pertama di bangun di Indonesia dengan model terbaru. Apalagi di lengkapi berbagai fasilitas. Jadi pengadaan terminal Tipe A ini adalah tanggung jawab Pusat, dananya juga dari pusat, Cuma kita mengibahkan tanah, seluas  2,7 Hettar.  Di atas tanah inilah berdiri nanti sebuah terminal yang megah. Ujar Sekda.

Asnel katakan semuanya usaha dan perjuangan Pemko Padang, bahkan Walikota menunjuk seseorang untuk mengurus pengadaan terminal dan bahkan kita minta bantu pada anggota DPRI untuk adakan anggarannya, terakhir Walikota Mahyeldi minta surat pada Menhub. Tolong buat surat kalau Menhub.Tak bisa bangun terminal, biarkan kita bangun sendiri (Pemko Padang), pada akhirnya Menhub. Menyesetujui membangun terminal dengan syarat melengkap surat-suarat, seperti surat hibah, kita sudah punya.

Semoga rencana yang kita rintis hari ini akan berjalan sesuai dengan harapan kita semua, peletakan batu pertama oleh Presiden berjalan lancar dan tertib, semua masyarakat dapat hadir dan menyaksikan nantinya, kita tahu bahwa Presiden kita sangat senang sekali, bila masyarakat banyak yang hadir di lokasi,  Tanggal 9 Februari 2018. Ujar Sekda mengakhirinya. (tf).