Anggota Komisi VIII DPR RI, Jhon Kennedy Aziz Serahkan Bantuan Mesjid


IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

Anggota Komisi VIII DPR RI yang membidangi Keagamaan, Jhon Kennedy Aziz bersama Ketua DPRD Kota Payakumbuh, YB. Dt. Parmato Alam yang didampingi Kakanwil kemenag Sumbar yang diwakili Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh, Asra Faber serahkan bantuan pembangunan senilai 50 juta di Mesjid Al Makmur Ampangan Kelurahan Kapalo Koto Ampangan Kec. Payakumbuh Selatan Kota Payakumbuh.

Rombongan yang hadir pada malam itu Sabtu (27/01/2018) di mesjid Al Makmur menyempatkan diri untuk shalat Magrib berjemaah dan dilanjutkan dengan wirid pengajian yang dibawakan Kasi PDPP kankemenag, Safrizal. Penyerahan bantuan dilaksanakan setelah pelaksanaan shalat Isya. Selain rombongan, tampak hadir di mesjid Walikota Payakumbuh diwakili Camat Payakumbuh Selatan, Doni Prayuda yang hadir bersama kasi di kecamatan, Lurah setempat, Hafni Dayati, pejabat jajaran kankemenag dan puluhan jemaah mesjid Al Makmur. Seremonial penyerahan bantuan dipimpin Salman Al Feri.

Mesjid Al Makmur yang terletak di perbatasan Kota Payakumbuh dengan Kab. 50 Kota ini berukuran 15 X 20 m, dengan jemaah Jum'atnya sekitar 100 orang dan saat ini sedang mengalami renovasi dan perluasan. Berjalan sekitar 1 km kita sudah sampai di Kecamatan Situjuah Limo Nagori Kab. 50 Kota.

Sebagaimana dilaporkan pengurus mesjid, Harmita Yunus kepada rombongan, bahwasanya mesjid ini merupakan mesjid perbatasan yang sedang mengalami renovasi dan perluasan menjadi 25x 20 m. Rencana pengurus bersama masyarakat, mesjid ini akan dibuat 2 lantai. Lantai I untuk pelaksanaan shalat sedangkan lantai II untuk TPQ.

" Atas nama masyarakat, kami sangat senang mendapat kunjungan ini. Kami yakin ini kunjungan perdana rombongan di Mesjid Al Makmur, terkhusus untuk tamu kita Bapak Jhon Kennedy Aziz. Terima kasih atas silaturrahmi ini," sambut Harmita Yunus

Mewakili Kakanwil Kemenag Sumbar, Kepala kankemenag Kota Payakumbuh, Asra Faber mengucapkan terima kasih atas kunjungan Anggota Komisi VIII DPR RI yang khusus mengurus keagamaan di Indonesia.

" Ini merupakan kunjungan kami ke empat disini sejak ditugaskan di Payakumbuh sebagai Kepala kankemenag dengan program "Kunjungan dari Mesjid ke Mesjid", sebut Asra Faber.

" Mesjid merupakan wadah untuk membangun keseimbangan otak dan akhlak. Mari ajak anak cucu kita untuk meramaikan mesjid yang telah bersusah payah kita mendirikannya. Atas nama pimpinan kami mengucapkan terima kasih atas digelontorkannya bantuan pembangunan mesjidyang didanai langsung Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI yang bekerjasama dengan Komisi VIII DPR RI. Semoga atas usaha dan perjuangan Bapak Jhon Kennedy Aziz ini akan menjadi amal shaleh bagi beliau. Selanjutnya bantuan ini dapat dioptimalkan pemanfaatannya," Asra Faber akhiri sambutan.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Payakumbuh, YB. Dt. Parmato Alam yang juga tokoh adat masyarakat setempat menyampaikan hal yang senada.

"Kepada Bapak Jhon Kennedy Aziz kami laporkan, selama ini, kankemenag yang dipimpin kanda Asra Faber sangat mendukung program pemko dengan tusinya. 

" Terima kasih dan selamat datang di Kenagarian Aur Kuning yang memang berada di perbatasan. Malahan sebagian daerah ini sempat masuk ke wilayah kabupaten. Alhamdulillah sidang di Gubernur sudah tuntas. Dalam pembangunan di bidang agama, Pemko Payakumbuh dan kemenag saling bahu membahu. Ide cemerlang Kanda Asra Faber diwujudkan dalam Magrib Mengaji dan Gerakan Shubuh Berjamaah. Kami mengharapkan koordinasi ini akan terus terjaga dan menghilangkan paham primordial, karena dapat merusak pandangan dan pola pikir masyarakat serta tatanan yang sudah baik menjadi mundur. Sementara para tokoh kita sudah teruji kompetensi dan kapabilitasnya. Mari kita bersatu bangun nagaridengan menghilangkan paham primordial," sebut YB. Dt. Parmato Alam.

Menyerahkan bantuan pembangunan senilai Rp 50 juta yang kemudian ditambah dengan infaq pribadinya Rp. 3 juta, Jhon Kennedy Aziz mengucapkan terima kasih atas sambutan masyarakat.

" Terima kasih atas layanan ini. Kami bahagia dapat Bertemu dengan warga disini. Bantuan pembangunan mesjid oleh pemerintah dalam hal ini kemenag melalui Komisi VIII DPR RI kamiharapkan dapat membantu masyarakat. Dari 20 proposal yang kita serahkan ke Dirjen Bimas Islam baru 4 disetujui, yaitu untuk Payakumbuh 1 mesjid, Pariaman 1 mesjid, Padang Pariaman 2 mesjid. Insyaallah untuk 2018 akan digelontorkan kembali untuk Sumbar sebanyak 5 bantuan mesjid lagi, yaitu Kota Payakumbuh 1, Kab 50 Kota 1, Pariaman 1 dan Kab Pariaman 2 mesjid," jelas Jhon Kennedy

" Harapan kami, membangun mesjid gampang melalui orang beriman. Namun pertanyaannya, bisakah mesjid bisa membangun masyarakat ?. Untuk itu mari kita jadikan mesjid sebagai penangkal maksiat dan pengaruh negatig lingkungan. Prihatin kita dengan situasi kekinian di kampung kita dengan masih ditemukannya seks bebas, kenakalan remaja, LGBT, HIV AIDS dan Narkoba. Nila bantuan 50 juta yang ditambah infaq pribadi 3 juta ini masih kecil, semoga dana tersebut dapat dibesarkan dan dimanfaatkan. Selain itu kita juga berharap menjadi memotivasi lahirnya 50 juta-50 juta lainnya dari donatur yang lainya," tukuk  Jhon Kennedy sambil menyerahkan bantuan.ul