Wako Padang, " Buka Padang Indian Ocean Music Festival Piom Fest 2017"

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Dapat meningkatkan kunjungan  serta mendorong promosi Pariwisata.

Kota Padang pada saat ini telah menjadi kota yang dipercaya berbai pihak baik Pemerintah pusat mapun swasta sebagai tuan rumah penyelenggaraan event skala Nasional dan Internasional.

Hai ini dikatakan Walikota Padang H Mahyeldi Dt.Marajo ketika membuka Padang Indian Ocean Music Festival Piom Fest 2017 dengan jenis musik etnik dari berbagai dunia, diselenggarakan pada tanggal 8 samapai 10 Desember 2017,di bawah Jembatan Siti Nurbaya Jumat malam 8/10/2017.

Ini membuktikan bahwa kota Padang telah berubah image dari kota transit di Sumatera Barat menjadi salah satu kota event destinasi pariwisata di Indonesia. Fenomena ini menjadi akar pertumbuhan pariwisata Kota Padang dan bergerak secara signifikan seiring majunya usaha industri pariwisata.

Sebagai mana kita ketahui perkembangan pembangunan di kota Padang dihasilkan dari multi sektor, salah satunya sektor pariwisata.

Sektor ini telah bergerak cukup baik mendorong berbagai sektor yang berorientasi kepada kesejahteraan masyarakat sehingga dapat memberikan multipliereffect secara berkelanjutan, sehingga sesuai dengan Visi dan Misi Kota Padang yaitu mewujudkan Padang sebagai kota Pendidikan, perdagangan dan pariwisata yang sejahtera serta religius dan berbudaya sebut Mahyeldi.

Untuk itu Kota Padang telah menjadi pusat penyelenggaraan berbagai event Nasional dan Internasional, ini membuktikan kota Padang telah siap menjadi tuan rumah yang baik ungkap Mahyeldi.

Ini akan menjadi pemicu untuk berkembangnya sektor pariwisata di Kota Padang.

Penyelenggaraan Padang Indian Ocean Music Festival ( PIOM Fest 2017 ) ini juga akan menjadi cikal bakal perkembangan Industri musik di kota Padang, banyak sekali musisi yang kreatif, serta mempunyai inovasi yang tinggi dalam mengembangkan indutri musik.

Oleh sebab itu tahun ini kota Padang menyelenggarakan event PIOM Fest 2017 untuk menjadi ajang bertukar pengalaman, komunikasi budaya dan silaturahmi antar musisi dinegara IORA, serta musisi lokal untuk dapat berkolaborasi dalam menampilkan karyanya kata Mahyeldi.

PIOM Fest merupakan sebuah upaya untuk menyambungkan kebudayaan antar negara dan kota dikawasan Samudera Hindia, melalui tradisi musik dapat tumbuh serta berkembang disetiap negara atau kota tersebut, melalui PIOM Fest 2017 ini diharapkan potensi kota Padang dapat terangkat, para musisi luar Negeri secara tidak langsung dapat mengenal potensi pariwisata dikawasan batang Arau kota Lama, Jembatan Siti Nurbaya dan Gunuang Padang menjadi icon pariwisata yang patut dipromosikan ungkap Mahyeldi.

Selanjutnya Mahyeldi mengucapkan selamat datang kepada musisi dari luar negeri yaitu Jepang, Singapura, India, serta musisi Indonesia dari Medan, Bengkulu, Riau, dan Sumatera Barat, semoga menjadi inspirasi untuk menciptakan karya dibidang musik, karena saat ini seni pertunjukan ditetapkan sebagai lokomotif berkembangya pariwisata sehingga butuh percepatan dalam merealisasikannya, seperti penyelenggaraan event PIOM Fest 2017 ini. poto Zal Humas Pemko Padang.(yz)