Trio Qariah Khidmatkan Maulid Nabi MTsN 2 Pasaman

IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Gelaran peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di MTsN 2 Pasaman baru-baru ini (14/12) berbeda dari biasanya.

Tampilnya trio qariah Jessy Ulfa Utami, Della Mardiana, Syarifatul Husna siswi MTsN 2 Pasaman membacakan ayat suci al quran pada acara pembukaan semakin membuat khidmat acara di Masjid Raya Nurul Iman Kampung Tongah Nagari Taruang Taruang Rao.

Ditambah lagi, penyampaian sari tilawah juga oleh tiga orang siswi dengan memakai tiga bahasa yakni Indonesia, Arab dan Inggris.

Selain itu, di acara yang resmi dibuka oleh Kepala MTsN 2 Pasaman Yurnalis diwarnai dengan penampilan pidato tiga bahasa oleh Zahra Nabila, Ana Sajidah dan Rahmatia Putri. Z.

Yurnalis mengapresiasi  terlaksananya acara tersebut yang dimotori OSIM, dianggap sebagai kegiatan yang memiliki makna besar. Siswa diajak untuk selalu cinta kepada Rasulullah yang salah satunya memperingati hari kelahiran pada bulan Rabiul Awal. 

Ia berharap, momentum Maulid Nabi dapat diambil pelajaran yakni menteladani kepribadian serta kehidupan Rasul Muhammad yang sampai zaman ini tetap menjadi panutan hingga akhir zaman.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H.Abdel Haq meminta agar pelajar dapat menjadikan Nabi akhir zaman tersebut sebagai role model. Prilaku, sifat dan ketaatan ibadahnya menjadi sesuatu yang layak diikuti.

“Pelajar adalah penerus masa depan yang diharapkan berkualitas dunia akhirat”, ucapnya.

Kegiatan juga diisi dengan ceramah agama Islam yang disampaikan  ustad zulfahmi. (suf78)