Raih Prestasi Adiwiyata 2017, Kadiknas dan Kepala kankemenag Apresiasi SDN 11 Payakumbuh.

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

Selamat untuk Kepala SDN 11 Payakumbuh Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional tahun 2017. Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, AH. Agustion sampaikan rasa bangga dan apresiasi dengan prestasi adiwiyata tingkat nasional yang diraih SDN 11 Payakumbuh. Rasa bangga tersebut disampaikan kadiknas saat kita hubungi di ruang kerjanya pada Jum'at (15/12).

" Luar biasa dan kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih. Selamat untuk kepala SDN 11 Payakumbuh, Syufriati dan semua yang tergabung dalam keluarga besar. Tak lupa kami juga berterima kasih kepada semua unsur yang terlibat, baik dalam pembinaan, persiapan dan gotong royong. Pokoknya semua hal lah. Kami juga berterima kasih kepada Pemko Payakumbuh dan OPD terkait, Diknas, KLH, Dinkes, Camat, termasuk kementerian agama dan masyarakat setempat. Ini adalah amanah bagi kita dan kita harus pertahankan dan tingkatkan. Kami juga berharap, ini menjadi cambuk bagi sekolah lain agar berpacu untuk kebaikan," ungkap bangga Agustion.

Di tempat terpisah, hal yang sama juga disampaikan kepala kankemenag melalui Kasi Pais, Sri Yusnita di kankemenag Kota Payakumbuh.

"Selamat untuk Kepala SDN 11 Payakumbuh serta terima kasih atas kerjasama baik selama ini antara dinas pendidikan dan kementerian agama. Dengan kebersamaan kita bangun Payakumbuh dengan prestasi," Sri Yusnita turut bahagia.

"Selamat untuk Kepala SDN 11 Payakumbuh, Syufriati yang akan hadir di Jakarta untuk menerima penghargaan pada tanggal 21 Desember 2017," tambah Pengawas PAI SD, Khairani.

Saat kita komfirmasi kepala SDN 11 Payakumbuh, Syufriati melalui selulernya. Syufriati, membenarkan bahwa dirinya dpanggila ke Jakarta untuk menerima penghargaan Adiwiyata.

" Kita barusan menghadiri panggilan kepala diknas, alhamdulillah berkat doa dan kerjasama semua unsur terkait kita akan menghadiri panggilan kmenterian lingkungan hidup untuk menerima penghargaan. Dari surat bernomor 37/P2SDM/LATMAS/SDM.2/12/2017 tertanggal 13 Desember 2017 diterangkan bahwa ada 423 sekolah berhak menerima penghargaan adiwiyata, salah satunya dari Sumbar adalah SDN 11 Payakumbuh. Penghargaan ini akan diserahkan Kementerian P2SDM bersama Kemendikbud pada acara Gebyar Generasi Muda Bela Lingkungan (Gemilang) tanggal 21 Desember 2017 di Lobi Auditorium Gedung Sudjarwo Manggala Wanabakti Jakarta Pusat," terang Syufriati.

"Acara inti penyerahn penghargaan akan dilaksanakan sekitar pukul 14.00 siang. Dalam acara ini kita akan diajak menteri mengunjungi Arboterum dan museum. Kegiatan ini juga akan dirangkai dengan pembinaan tentang pembangunan wawasan lingkungan untuk menghadapi tantangan zaman," tukuk wanita energik ini. (ul)