Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolsekta Rusirwan : Kita Berharap Kondisi Payakumbuh Kondusif


IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

Kita berharap, kondisi aman, damai dan tenteram ini hendaknya terus berlangsung di Kota Payakumbuh, baik menjelang Natal dan tahun baru 2018. Karena damai itu indah.

Ungkapan tersebut disampaikan Kapolres melalui kapolsekta Payakumbuh, Rusirwan kepada sejumlah awak media, Sabtu (16/12). Kapolsekta Payakumbuh Kompol Russirwan yang akrab disapa Ayah itu mengatakan bahwa, dilakukannya kegiatan patroli kota dengan sandi 002 ini atas perintah langsung Bapak Kapolri, melalui Kapolda dan diteruskan kepada Kapolres Payakumbuh AKBP Kuswoto.

Tujuan dilakukan patroli kota ini, sebut Ayah, selain melakukan tugas pokok polisi yakni menciptakan kondisi aman bagi warga kota Payakumbuh, sekaligus untuk berjaga-jaga atau mengantisipasi terjadinya ancaman gangguan kamtibmas di daerah.

“ Aparat kepolisian sebagai lembaga yang berwenang menciptakan ketertiban, keamanan masyarakat dan menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, selalu siap menjalankan tugas pokoknya. Khusus kegiatan patroli yang dilakukan jajaran Polsekta Payakumbuh yang berlangsung siang dan malam hari itu,  bertujuan untuk menciptakan rasa aman ditengah masyarakat,  “ ungkap Kompol Russirwan.

Diakui Kompol Russirwan,  selama berlangsungnya kegiatan patroli diwilayah hukum Polres Payakumbuh, utamanya di Gereja Bethel, Kelurahan Nunang Daya Bangun, dalam rangka cek dan kontrol dan antisipasi menjelang Natal dan tahun baru, kondisi daerah dilaporkan dalam keadaan aman dan tidak ada kegiatan situasi TKA.(est/ul)