Jalani Tes Urine, 90 Pejabat Pemda Pasaman Dinyatakan Bersih

IMPIANNEWS.COM, (Pasaman).

Sebanyak 90 pejabat Pemerintah Daerah Pasaman menjalani  tes urine di aula lantai III Kantor Bupati Pasaman Senin (12/12).

Informasi diterima, puluhan pejabat Pemda telah melalui pemeriksaan urine oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat dan hasilnya dinyatakan bersih dari pemakaian narkoba.

“Hasil tes bersih, tidak ada pejabat yang mengkonsumsi narkoba”, ungkap Kepala Kesbangpol Kabupaten Pasaman Afridansyah.

Lebih rinci Afridansyah menyampaikan, Bupati dan wakilnya juga turut dilakukan tes urine bersama 3 staf ahli dan asisten Setda Pasaman, 29 pegawai Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping, 27 Kepala OPD, 12 Camat, masing-masing 3 orang Dewan Pendidikan dan Pengawas PDAM dan Baznas juga 4 orang dari PT.Equator.

Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis mengatakan kegiatan ini merupakan komitmen Pemkab dalam memberantas peredaran barang yang telah diharamkan oleh hukum dan agama di ranah Pasaman.

Ini juga katanya sebagai jawaban menjalankan amanah undang-undang dan surat edaran Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 50 tahun 2017 tentang pelaksanaan pencegahan dan pemberantasan peredaran gelap narkotika di lingkungan instansi pemerintah.

“Agar kita tahu an memastikan bahwa pejabat Pemkab Pasaman tidak ada yang terlibat dalam pengedaran, penyalahgunaan maupun pengkonsumsian narkotika”, tukasnya didampingi wakilnya H.Atos Pratama.
Yusuf Lubis menegaskan akan memberikan sanksi dan menindak keras aparatur di lingkungannya jika kedapatan positif menggunakan atau bahkan sebagai pengedar narkoba.(suf78)