UNP Serahkan Bantuan Mesin Kewirausahaan di 2 Nagari di Kab 50 Kota

IMPIANNEWS.COM (Limapuluh Kota).

Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu dari tiga tugas perguruan tinggi, makanya Minggu (25/11/2017) kemarin Rektor UNP Prof Ganefri dan rombongan menyerahkan bantuan kewirausahaan. Bantuan yang diserahkan simbolik ke Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan ini ditujukan bagi kewirausahaan wanita masyarakat VII Koto Talago dan Guguak VIII Koto di Kantor Walinagari Guguak VIII Koto.

''Alhamdulillah, hari ini kembali Universitas Negeri Padang selaku perguruan tinggi yang dihuni oleh masyarakat Sumatera Barat memberikan bantuan bagi kewirauasahaan masyarakat, khususnya kaum perempuan yang kian mampu bersaing di pasar global. Semoga bantuan ini terus memacu usaha masyarakat kian baik lagi, ujar Prof Ganefri yang asli putra Luak Limopuluah ini.

Bantuan peralatan pembuat kue ini disambut hangat oleh masyarakat serta anggota kewirausahaan wanita dua Nagari di Kecamatan Guguak ini. Mereka sangat gembira dan bangga atas bnatuan dari UNP ini.

Oleh Wakil Bupati Limapuluh Kota usai menerima bantuan untuk masyarakatnya itu, mengucapkan terima kasih kepada Rektor UNP yang dengan program bermasyarakat ini untuk kali yang ke-5 di Limapuluh Kota. Ferizal Ridwan juga berharap dengan kegiatan ini bisa memotivasi nagari lain, barangkali dengan cara melalukan kegiatan ini kerjasama pemerintah daerah dengan UNP di pusat kabupaten.

Wabup juga mengatakan sekarang ibarat kita mayoritas kita mayoritas petani tapi membeli beras sangatlah sulit. Maka, usaha masyarakat seperti yang dilakoni masyarakat di VII Koto Talago dan Guguak VIII Koto perlu dicontoh dan ditiru.

Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh LP2M Universitas Negeri Padang yaitu Pelatihan Kewirausahaan dengan Penerapan Psikometrik Indeks Kewirausahaan untuk Menuju Masyarakat Mandiri Ekonomi berlangsung baik dan memberikan motivasi bagi para perempuan di sana. Serah terima yang dittup silaturahmi dan makan bersama di Pondok Surian Danguang-Danguang itu pun kian mengakrabkan Rektor dan Jajaran dengan Wakil Bupati Ferizal Ridwan dan jajarannya.ul