Panwaslu Payakumbuh Lantik Panwascam

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

Jelang pesta demokrasi Pemilihan Umum (pemilu), Presiden, DPD dan legislatif ditahun 2019 mendatang, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Payakumbuh, lantik Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Balai Diklat BIB, Kelurahan Ibuh, Senin(13/11).

Panwascam yang masing-masing kecamatan terdiri dari 3 orang tersebut akan bertugas mengawasi jalannya pesta demokrasi kedepan. Dibawah sumpah pelantikan, 15 panwascam dari Kecamatan Payakumbuh Utara, Payakumbuh Barat,  Payakumbuh Selatan, Lamposi Tigo Nagari dan Payakumbuh Timur.

"Panwascam akan bekerja bersama Panwaslu untuk mengawasi jalannya proses dan pelaksanaan Pemilu nanti. Panwascam harus mampu menjaga integritas, netral tidak berpihak dan mentalitas yang baik,"ungkap Ketua Panwaslu Kota Payakumbuh, Wilson usai penatikan Panwascam, kemarin.   

Sementara Bawaslu  Provinsi Sumatera Barat, Surya Efitrimen yang hadir dalam pelantikan tersebut, berharap Panwascam yang telah dilantik, resmi memikul tugas pengawasan.

"Jalin koordinasi yang baik antara Panwaslu dan panwascam. Panwaslu juga harus  mampu memberikan bimbingan tugas,"ungkap Surya Efitrimen dihadapan Wakapolres Payakumbuh, Kompol Edisra dan Ketua KPU Kota Payakumbuh, Muhammad Khadafi yang turut menghadiri pelantikan Panwascam Kota Payakumbuh.(ul)